Tumpal Simarmata Dilantik Jabat Ketua Umum Pugsimarbona Kota Medan
Tumpal Simarmata Dilantik Jabat Ketua Umum Pugsimarbona Kota Medan

Medan(SegmenNews.com)- Ketua Umum Punguan Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna (Pungsimarbona) Sedunia Gempar Simarmata melantik Pengurus Pungsimarbona kota Medan dan sekitarnya untuk periode 2015-2018, Minggu, 29/3/15.

Pelantikan diawali pembacaan naskah pelantikan di depan para pengurus, dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan dari Ketua Umum Pungsimarbona Sedunia kepada Ketua Umum Pungsimarbona Kota Medan Tumpal Simarmata, dan diakhiri penandatanganan berita acara pelantikan oleh keduanya.

Dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pungsimarbona kota Medan dan sekitarnya adalah Ir. Tumpal Simarmata, Wakil Ketua, Sekretaris Umum Saragi Simarmata, Bendahara Budiman Simarmata dan 42 anggota pengurus lainnya.

Pelantikan yang di gelar di Mutiara Convention Hall (Swara Nafiri), Jalan Wahid Hasyim Medan, dihadiri Wakil Ketua Umum Pungsimarbona Sedunia Kol. Nasib Simarmata, Sekretaris Umum Pungsimarbona Sedunia Monang Simarmata, Bendahara Umum Pungsimarbona Sedunia Haryanto Simarmata Ketua Umum Forum Generasi Muda Simataraja Se-Indonesia (Forgemsi) Janner Simarmata serta para tokoh-tokoh Simarmata lainnya.

“Ketua Umum Pungsimarbona Sedunia Gempar Simarmata meminta kepada pengurus Pungsimarbona Kota Medan untuk bekerja keras memajukan punguan dan ini merupakan mandat serta merupakan hasil keputusan Mubes tahun 2012 yang lalu di Ambarita Samosir, “tuturnya.

Dalam sambutannya juga Gempar Simarmata mengatakan, saat ini pengurus Pungsimarbona Sedunia di bawah kepemimpinannya sedang melakukan penjajakan untuk membangun bonapasogit.

Pungsimarbona Kota Medan adalah barometer dan merupakan contoh untuk pengurus-pengurus Pungsimarbona lainnya, disamping Pungsimarbona Siantar/Simalungun dan Pungsimarbona Se-Bandung Raya.

“Dia mengatakan, pengurus Pungsimarbona di daerah diberi kewenangan penuh untuk mengembangkan unit-unit usaha, apalagi saya mendengar bahwa Pungsimarbona Kota Medan saat ini telah memiliki Koperasi Simataraja, semoga pengurus dikota-kota lain dapat mengikuti langkah-langkah yang dilakukan pengurus kota Medan, “pungkas Gempar.

“Bahkan dia juga berpesan agar tetap menjaga keutuhan kepengurusan Pungsimarbona Kota Medan, kita tahu bahwa tahun depan adalah masa akhir kepengurusan Pungsimarbona Sedunia, kita sudah harus mulai mempersiapkannya mulai dari sekarang,“ tutupnya.***(rls/janner)