Asisten I Pemkab Rohul Tutup MTQ Kecamatan Kepenuhan
Asisten I Pemkab Rohul Tutup MTQ Kecamatan Kepenuhan

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan kepenuhan kabupaten Rokan hulu dari 23 sampai 28 maret 2015 secara resmi telah ditup oleh asisten I pemkab rohul, Juni syafrin, Sabtu malam (28/3/2015) Yang Mewakili bupati rohul, Achmad karena Bupati saat ini berada diluar daerah.

Penutupan MTQ Tingkat kecamatan Kepenuhan ditandai dengan penekanan tombol serine olehN Juni syafrin, Penurunan bendera MTQ kecamatan oleh Anggota paskibrata kecamatan kepenuhan dan pelepasan kembang api yang mewarnai lagit pada penutupan MTQ.

Dalam penutupan MTQ kecamatan kepenuhan turut hadir, asisten 1 pemkab rohul, camat kepenuhan, ketua mui kecamatan, qua kecamatan, ketua lka, koramil kepenuhan, kapolsek kepenuhan, dan 13 kepala desa bererta lurah kota tengah serta ribuan masyarakat yang juga ikut berpatisipasi hadir dilapangan pelaksanaan MTQ.

Asisten 1 pembab rokan hulu, Juni syafrin sabtu malam (28/3) mengatakan sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana MTQ kecamatan kepenuhan, pemerintah kecamatan, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat yang ikut berpatisipasih terselenggaranya penutupan MTQ kecamatan kepenuhan dengan meriah.

Juni syafrin juga menambahkan sangat mengapresiasi antosias masyarakat kepenuhan terlaksananya penutupan MTQ, meski suasana hujan dari awal penutupan namun masyarakat tetap hadir dan ramai menyaksikan penutupan MTQ.

Saya tidak menduga pada penutupan MTQ kecamatan kepenuhan seramai ini, pasalnya sebelum pelaksanaan penutupan MTQ telah diawali hujan deras dan saat acara penutupan berlangsung hujan gerimis tetap terjadi, tetapi masyarakat tetap bertahan. Jelas juni syafrin.

Dengan ditupnya pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan kepenuhan diharapkan agar pemenang untuk berbenah diri dalam menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dekat ini, karena pemenang MTQ tingkat kecamatan Akan mewakili kecamatan kepenuhan ditingkat kabupaten, apa lagi tingkat kabupaten Sudah barang tentu akan menjadi persaingan berat karena ada 16 kecamatan yang ikut serta semuanya merupakan pemenang MTQ masing-masing kecamatan.

Kepada pemenang MTQ tingkat Kecamatan Jagan berbesar hati dulu karana masih ada lagi tantangan yang lebih berat yaitu pada MTQ tingkat kabupaten.” Harap juni syafrin.

Sementara camat kepenuhan, Recko Reoandra sabtu (28/3) mengatakan suksesnya pelaksanaan MTQ kecamatan kepenuhan atas berket kerja keras panitia dan dukungan berbagai elemen baik kepala desa, tokoh masyarakat dan termasuk partisipasi masyarakat kepenuhan

Dengan kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh berbagai elemen tersebut, itu berarti masyarakat kepenuhan sudah Siap menjadi ibu kota kabupaten rokan hulu yang diwacanakan pemerintah rokan hulu.

Saya juga tidak menduga sebanyak ini warga hadir dilapangan MTQ pada penutupan, pasalnya terlihat masyarakat tumpah ruah meski suasana cauaca tidak mendukung akibat hujan deras  dari awal dan saat acara penutupan berlangsung gerimis terus ikut menyertai namun masyarakat tetap bertahan dalam menyaksikan sampai akhir penutupan.

Saya sebagai pemerintah kecamatan kepenuhan mewakili masyarakat kepenuhan sudah siap jika pemerintah rokan hulu menjadikan kecamatan kepenuhan sebagai ibu kota kabupaten. ” Jelas Recko.

Dengan ditutupnya pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan kepenuhan tersebut, camat juga minta kepada pemenang MTQ agar tetap melaksanakan latihan, karena para pemenag ini nantinya akan mewakili kecamatan kepenuhan pada MTQ tingkat kabupaten yang nantinya bisa mengharumkan nama baik kecamatan kepenuhan.

Apa lagi kecamatan kepenuhan yang asih dikenal dengan kekentalan syiar islam, keagamaan dan termasuk adat istiadat.

Dia juga mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan MTQ ini akan meningkatkan  keimanan dan kaetakwaan, selain itu juga bertujuan untuk membumikan masyarakat ytang qur’ani. ” pungkasnya.***(adv/hms/ran)