Wako Pekanbaru Buka Lomba Kreativitas tingkat SLTA
Wako Pekanbaru Buka Lomba Kreativitas tingkat SLTA

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru, H.Firdaus,ST.MT membuka secara resmi lomba kreativitas siswa ditingkat SMK Negeri dan Swasta dibawah binaan Dinas Pendidikan kota Pekanbaru tahun 2015 di hotel Furaya Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (30/03/15).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh kepala dinas pendidikan kota pekanbaru yang diwakili oleh sekretaris Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, ketua Forum SMK kota Pekanbaru, dan para guru SMK sekota Pekanbaru.

Walikota mengatakan bahwa kegiatan kreativitas ini sangat bagus karena dapat membangkitkan semangat kreativitas siswa untuk berinovasi terhadap sebuah karya.

Katanya lagi, Pemerintah kota Pekanbaru saat ini sangat mengutamakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) kota Pekanbaru karena kota Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam yang luas tetapi kota Pekanbaru memiliki manusia yang ramai hingga sekarang mencapai 1,1 juta jiwa.

“Dengan jumlah penduduk yang banyak ini kita akan menciptakan SDM kota Pekanbaru menjadi mandiri, tangguh dan mempunyai daya saing yang tinggi. Dan dengan SDM seperti ini akan menjadi modal kota Pekanbaru untuk sebuah kemajuan kota Pekanbaru yang akan datang.

Dengan sekolah SMK ini kita harapkan dapat melatih siswa untuk trampil, kreatif dan berinovasi sehingga siswa SMK ini mampu bekerja di perusahaan manapun, di lembaga pemerintahan dan bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan,tegas walikota pekanbaru.***(chir/hms)