Bupati Rohul: Jadilah Pers Terbaik di Riau (Suasana keakraban diacara coffee morning wartawan dengan Bupati Rokan Hulu)
Bupati Rohul: Jadilah Pers Terbaik di Riau (Suasana keakraban diacara coffee morning wartawan dengan Bupati Rokan Hulu)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Sehubungan dengan visi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menjadi Kabupaten terbaik 2016 di Riau, Bupati juga berpesan kepada para wartawan agar menjadi pers terbaik juga di Riau.

“Peran media sangat diperlukan dalam penyampaikan informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, apalagi Pemerintah Rokan Hulu terus mengupayakan menjadi terbaik di Riau tentunya insan pers juga ada disitu, untuk itu jadilah pers tebaik juga,” sampai Bupati, Drs H Achmad Msi saat temu ramah dalam kegiatan coffee morning dengan seluruh wartawan, baik media cetak maupun elektronik yang bertugas diwilayah Rokan Hulu dan kehumasan yang dipimpin oleh Kabag Humas, Suarman Nasution, Rabu (1/3/15) bertempat di lantai satu kantor Bupati.

Bupati juga menyebutkan selama ini insan pers yang ada di Kabupaten Rokan Hulu tidak ada terdengar melanggar kode etik maupun yang tersangkut permasalahan yang tidak baik. Untuk itu Insan pers diharapkan terus menjaga keprofesionalan kinerjanya dalam penyampaian informasi yang berimbang dan akurat.

Dilanjutkannya, saat ini pers juga harus bisa menjelaskan kepada masyarakat melalui tulisannya, bahwa saat ini kegiatan dan lainnya dilakukan secara transparan dengan sistem efesiensi e-governmant. Semua kegiatan yang ada di SKPD akan menggunakan elektronik. Sehingga semuanya termasuk penggunaan anggaran bisa diketahui secara transparansi.

“Dengan sistem e-governmant itu, sehingga akan menghilangkan imej korupsi di tengah-tengah masyarakat. Sebab kegiatan yang dilaksanakan di SKPD bisa diakses melalui media elektronik. Pers harus menjelaskan itu kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam temu ramah itu, satu persatu wartawan mengajukan pertanyaannya kepada Bupati yang dijawab langsung oleh Bupati dengan penuh kekraban. Acara diakhiri dengan makan bersama dan berfoto bersama.***(ran)