Kemenag Terbitkan Buku “Kemenag Rohul Dalam Perspektif Pers”
Kemenag Terbitkan Buku “Kemenag Rohul Dalam Perspektif Pers”

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, terbitkan buku : Kemenag Rohul Dalam Perspektif Pers Tahun 2014, dan diserahkan kepada seluruh pejabat dan pimpinan Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenag Rohul, Senin (6/04/2015), bersempena dengan apel mingguan bersama, bertempat di halaman kantor Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

Buku tersebut diserahkan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Islam, Kasi Penyelenggara Haji, Penyelenggara Syariah, Penyelenggara Kristen, Kepala MAN Pasir Pengaraian, Kepala MTsN Rambah, Kepala MTsN Ujungbatu, Kepala MTsN Dalu-Dalu, Kepala MTsN Kota Tengah, Kepala MIN Pasir Pengaraian, Kepala MIN Pasir Agung, dan Kepala KUA se Rohul.

Ahmad Supardi menyatakan, buku tersebut adalah kliping pers atas pemberitaan berbagai media massa, yang terbit di Provinsi Riau, tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Rohul beserta jajarannya, selama tahun 2014, dan mungkin masih banyak lagi yang lain, namun tidak terpantau oleh Staf Kemenag.

Pihaknya tidak menyangka, bahwa setelah dilihat arsif dan dokumen kliping yang digarap oleh stafnya di Kemenag Rohul, ternyata terkumpul 2884 lembar kliping tentang Kemenag Rohul. Naik 569 halaman dari tahun lalu yang hanya 2315 halaman. Kliping-kliping itulah yang saat ini dicetak dan diberikan judul, Kemenag Rohul dalam Perspektif Pers Tahun 2014.

Ahmad Supardi mengakui bahwa pihaknya selama ini, menjalin hubungan yang harmonis dengan insane pers yang meliput kegiatan di Rokan Hulu. Kalaupun mereka tidak hadir, maka Humas Kemenag secara intens menyampaikan release berita kepada berbagai media yang ada.

Jika dilihat dari segi jumlahnya pemberitaan, maka diperkirakan 9 media setiap hari memberitakan kegiatan Kemenag Rohul. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers yang telah memberitakan kegiatan Kemenag Rohul ini secara lebih luas”, kata Ahmad Supardi.

Ahmad Supardi yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, mengatakan bahwa salah satu bentuk keterbukaan public dan membangun citra Kemenag di mata public, adalah dengan menginformasikan berbagai kegiatan Kemenag Rohul kepada masyarakat melalui berbagai media massa yang terbit di Provinsi Riau, sehingga masyarakat lebih memahami tugas dan kegiatan Kemenag Rohul.***(rls/ran)