Besok, Bupati Rakor Kades/Lurah, BPD dan Camat (Kabag Humas Setda Bengkalis, Johansyah Syafri)
Besok, Bupati Rakor Kades/Lurah, BPD dan Camat (Kabag Humas Setda Bengkalis, Johansyah Syafri)

Bengkalis(SegmenNews.com)– Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, Rabu (8/4) direncanakan membuka rapat koordinasi (rakor) Kepala Desa/Lurah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat se-Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota.

“Sesuai agenda pada Rabu besok, bupati dijadwalkan membuka rakor yang dihadiri oleh seluruh kepala desa/lurah, ketua BPD dan Camat se-Kabupaten Bengkalis,” ungkap Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis, Johansyah Syafri, Selasa (7/4).

Dalam Rakor tersebut, selain menghadirkan sejumlah narasumber dan mengundang Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Kepala Polres Bengkalis, AKBP A Supriyadi, Kajari Bengkalis, Mukhlis, dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Johan, ajang pertemuan Rakor ini juga selain sebagai ajang silaturahmi antar kepala desa, lurah, ketua BPD dan camat, juga sebagai sarana mengevaluasi dan membahas isu-isu aktual maupun program pembangunan Kabupaten Bengkalis yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

Berbagai isu aktual yang harus menjadi perhatian serius, program pembangunan berkelanjutan Kabupaten Bengkalis di masa yang akan datang, keamanan dan ketertiban masyarakat, kebakaran hutan dan lahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Termasuk juga persiapan menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati pada bulan Desember mendatang.

Lebih lanjut Johan menjelaskan,para peserta Rakor nantinya akan mendapatkan pengarahan dari narasumber tentang melaksananan pelayanan prima di masyarakat dan upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, serta akuntabel.***(hms/man)