Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Taaruf MTQ Rokan Hulu ke- 15 (peserta pawai)
Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Taaruf MTQ Rokan Hulu ke- 15 (peserta pawai)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Ribuan masyarakat dari berbagai elemen tumpah ruah dijalan raya jalan Tuanku Tambusai PasirPangaraian ikut menyemarakkan pawai taaruf sempena helatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-15, Rabu (8/4/15) dimulai sekitar pukul 13:30 Wib.

Pawai taaruf dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi dan dihadiri Wabup, anggota DPRD Riau, Mahgdalisni Achmad dan pejabat lainnya, dengan rute pawai jalan Tuanku Tambusai PasirPutih dan berputar di bundaran depan komplek Pemda. Pawai taaruf diikuti dari 16 kecamatan di Rokan Hulu, dengan jumlah peserta sebanyak 26155 orang, dimeriahkan juga dengan penampilan 12 group marching band dan berbagai hiasan bernuansa Iaslami dan keadatan Rokan Hulu.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, HM Zein MPd, pawai ini bertujuan untuk membina semangat keislaman kepada masyarakat, agar mereka semakin mencintai agama mereka.

Sementara itu, Bupati Achmad menyampaikan, dalam pawai ini ditampilkan berbagai unsur mulai dari ekonomi, kesenian, politik dan lainnya. Unsur tersebut akan menjadi pembelajaran, dan banyak yang bisa dipetik dari kegiatan tersebut.

Lanjutnya, setiap tahunnya, Kabupaten Rokan Hulu menunjukkan kehidupan beragama terus membaik, hal ini terlihat darikeantusiasan masyarakat mengikuti pawai taaruf dan helatan MTQ yang akan dibuka nanti malam. Begitu juga dengan berbagai program keagamaan berjalan dengan baik.

“Dengan semangat pawai ini, saya juga memberikan penghargaan kepada para camat se Rokan Hulu,” ujar Bupati.

Saat pelaksanaan pawai taaruf tersebut kemacetan panjang terjadi hingga beberapa kilometer, pengendara dialihkan melewati jalan lingkar. Pihak keamanan dengan sabar mengatur lalulintas demi kesuksesan pawai taaruf ini.***(ran)