Wabup Erianda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bangko
Wabup Erianda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bangko

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda, menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban musibah kebakaran, di kantor Camat Bangko, Rabu (8/4/2015). Penyerahan bantuan dinilai sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Erianda, menyampaikan rasa prihatin terhadap para korban yang tertimpa bencana kebakaran di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, beberapa waktu lalu.

“Jangan nilai dari bentuk barangnya tetapi inilah bukti kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta keluarga korban segera mengurus surat indentitas diri, kartu keluarga dan akte kelahiran melalui kantor camat.

“Saya sarankan supaya bapak dan ibu segera mengurusnya tanpa dipungut biaya. Jika ada oknum yang meminta beritahu dan tunjukan, Kita akan berikan sanksi,” tegasnya.

Wabup juga menyampikan bahwa dirinya selalu memperhatikan tenaga dokter dalam menanggani para korban yang dirawat di rumah sakit. “Jadi saya perhatikan terus kerja dokternya, Saya akan tegur kalau penanganan mereka kurang maksimal,” ketusnya.

Pemkab Siapkan Rumah Bantuan
Pada kesempatan itu, wabup mengatakan pemerintah daerah sudah menyiapkan bantuan rumah resetlemen bagi para korban. Namun, para korban diminta bersabar hingga dilakukan pendataan dan peninjauan.

“Saya dalam hal ini mewakili bupati, sebelumnya sudah menyampaikan akan menyiapkan rumah resetlemen. Kita masih telusuri mana yang masih kosong, jadi teknisnya akan dibuat,” imbuhnya.***(adv/hms)