Bupati Siak Motivasi Pelajar Ikuti UN
Bupati Siak Motivasi Pelajar Ikuti UN

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memotivasi para pelajar Sekolah se Kecamatan Siak yang akan mengikuti Ujian Nasional Tahun 2015. Hal ini dilakukannya saat memberikan arahan kepada para pelajar se kecamatan Siak yang menggelar Muhasabah dan Do’a Bersama dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti UN Tahun 2015. Muhasabah dilaksanakan di Masjid Al-Fatah, Siak Sri Indrapura, Kamis 09 April 2015.

Bupati mengingatkan, meskipun aturan baru soal penentuan kelulusan tidak lagi melalui hasil UN, namun pelajar diharapkan untuk tidak menyepelekan ujian akhir bagi siswa ini. “Dengan peraturan baru yang telah dibuat, diharapkan anak-anak jangan menyepelekan kebijakan pemerintah yang berubah, bahwa UN bukan prioritas untuk kelulusan. tetapi menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik dan terus giat belajar dalam bersaing dengan daerah dan sekolah mancanegara nantinya,” ungkap Bupati.

Ujian Nasional menjadi referensi dan standar bagi siswa untuk melanjutkan keperguruan tinggi. “Jadi kalau kita sudah berbesar hati dan tidak perlu risau soal kelulusan, jangan sampai hal itu menjadi boomerang atau justru membuat kita bermalas-malasan. Karena kualitas pendidikan yang kita miliki akan menentukan pendidikan yang akan kita dapatkan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

“Muhasabah ini merupakan usaha kita untuk mengingatkan kembali dan mendekatkan diri kepada ALLAH SWT,” sambung Bupati.

Hadir pada muhasabah ini langsung Kepala Dinas Pendidikan Kadri Yafis, Kepsek SMA Negeri 1 Wildan S.Ag. Muhasabah ini dipimpin oleh Ustad Ahmad Hilal dan diikuti lebih dari sekitar 500 pelajar.***(rinto/hms)