Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wilayah Dumai dan Kuala Enok kini sedang dipersiakan sebagai kawasan investasi Riau. Selain Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) dua kawasan inilah nantinya yang akan menjadi penunjang masuknya investor baik asing maupun lokal, untuk membangun industri.

Kepala Badan Penanaman Modal Promosi Daerah (BPMPD) Riau, Irhas Irfan mengatakan Pemprov Riau saat ini sedang mempersiapkan segala keperluan untuk dua kawasan tersebut.

“Daerah ini lagi betul-betul disiapkan untuk kawasan industri. Terutama persiapan infrastrukturnya,” katanya, Kamis (9/4/15).

Menurut Irhas, Pemprov sangat welcome kepada investor yang ingin menanamkan modalnya, terutama dikawasan Dumai dan Kuala Enok. Dia bahkan membantah keluhan sejumlah pengusaha yang menyebutkan bahwa regulasi untuk masuk ke Riau sangat rumit.

“Ooo tidak. Kita justru mendukung. Kan ada peraturannya, soal penanaman modal. Siapapun boleh masuk, kemana saja daerah mereka tuju,” tambahnya.

Dia menambahkan sementara ini yang menyatakan sudah siap, adalah wilayah Dumai. Sementara KITB, Pemprov sedang menunggu beberapa investor. Termasuk rencana PT Jababeka Group yang katanya tertarik untuk mengelola KITB sebagai kawasan industri.

“Tapi sampai sekarang belum ada perkembangan. Kita masih menunggu,” ujarnya.***(btp)