Bupati Achmad Ketua DPRD, Kakan Kemenag menekan tombool serine pembukaan MTQ Rokan Hulu ke-15
Bupati Achmad Ketua DPRD, Kakan Kemenag menekan tombool serine pembukaan MTQ Rokan Hulu ke-15

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-15 berlangsung meriah. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati Rokan Hulu, Wabup Hafith Syukri, Kementerian Agama provinsi Riau Tarmizi Tohor MA dan beberapa pejabat lainnya, Rabu (8/4/15) malam sekitar pukul 20:15 WIB.

Pada pembukaan MTQ yang dimeriahkan oleh tari-tarian nuansa Islami dan indahnya warna-warni kembang api yang dilepas keudara menambah semaraknya helatan tahunan yang ikut di saksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Sebelumnya, dipagi hari Bupati resmi membuka stand pameran expo ponpes yang diikuti sebanyak 19 Ponpes se Riau, namun berasal dari luar kab Rohul dan dari Rohul sendiri sebanyak 48 Ponpes dan Madrasah. Kesemua Ponpes dan Madrasah tersebut memperlihatkan dan memamerkan hasil produk, system pendidikan, proses belajar mengajar, kualitas lulusan, dan termasuk keunggulan dari masing-masing Ponpes dan Madrasah.

Berikutnya, siang hari sekitar pukul 13:30 WIB Bupati Achmad membuka pawai taaruf yang diikuti sebanyak 26.155 orang, penampilan 12 group marching band dan berbagai kendaraan hias bernuansa Islami dan keadatan Rokan Hulu dari 16 Kecamatan tak kalah menariknya. Kegiatan tersebut berhasil memukau seluruh masyarakat Rokan Hulu yang menyaksikan.

Dikatakan Bupati Achmad, Kabupaten Rokan Hulu telah berhasil meraih dua kali berturut-turut piala bergilir MTQ Riau, jika tahun ini Qori dan Qoriah Rohul berhasil meraih juara lagi maka piala tersebut akan menjadi piala tetap bagi Rokan Hulu. Untuk itu perlu kerja keras dan meningkatkan kualitas Qori dan Qoriah yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Rokan Hulu.
Diharapkan dengan helatan MTQ ini menjadi motivasi masyarakat untuk lebih mencintai AL-quran sudah tentu nantinya masyarakat akan membaca serta mengamalkan kandungan dan nillai nilai yang terkandung di dalam AL-quran tersebut.***(adv/hms/ran)