Kader PDIP Ditangkap KPK di Bali (Foto dok okezone.com)
Kader PDIP Ditangkap KPK di Bali (Foto dok okezone.com)

Denpasar(SegmenNews.com)- Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno membenarkan rekan satu fraksi di Senayan, Adriansyah, ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di salah satu hotel mewah di kawasan Sanur, Bali, pada Kamis 9 April malam.

“Saya dapat informasi, rekan kami Adriansyah ditangkap KPK,” kata Hendrawan Supratikno ketika dihubungi melalui telefon genggamnya dari lokasi Kongres IV PDIP di Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015).

Menurut dia, Adriansyah adalah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II yang saat ini menjadi anggota Komisi IV. Adriansyah, kata dia, adalah kader yang baru pertama kali menjadi anggota dewan pada periode 2014-2019.

“Saya tahu Adriansyah, tapi tidak kenal dekat dengannya. Dia orangnya tenang, kalem, dan tidak banyak bicara,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP membenarkan penangkapan terhadap Adriansyah.

“Info yang saya dapat, Adriansyah dari Kalimantan Selatan,” kata Tjahjo melalui pesan singkat (SMS).

Ia mempersilakan KPK memproses kalau memang benar ada bukti-buktinya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi mengakui adanya OTT di sebuah hotel berbintang di Bali. Namun Johan Budi belum menjelaskan secara terperinci kasus ini.***
Red: hasran
Sumber: okezone.com