Camat Kepenuhan Tinjau UN di Dua Sekolah
Camat Kepenuhan Tinjau UN di Dua Sekolah

Rokan hulu(SegmenNews.com)– Camat kepenuhan kecamatan kepenuhan kabupaten rokan hulu, Recko Reandra senin tinjau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTA sederajat pada hari pertama UN di dua sekolah berbeda, pertama di SMAN 1 kepenuhan dan kedua di MAS kepenuhan.

Peninjuan kesetiap tingkat slta yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan untuk mengetahui sejauh mana proses UN yang dihadapi para siswa dan hal ini juga sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan Dari pemeruntah kecamatan.

Camat kepenuhan, Recko Reoandra, Senin (13/4) Mengatakan dari peninjuan yang dilakukan di dua sekolah pada hari pertama pelaksanaan un belum ditemukan kendala yang berarti sehingga pelaksanaan un berjalan lancar dan sejauh ini belum dilaporkan adanya kendala yang berarti.
” Meski tahun ini ujian nasional tidak menuntukan standar kelulusan namun kita berharap para siswa harus benar -benar mengerjakan Soal dengan baik karena hasil un ini juga akan membantu penambahan nilai siswa dari hasil ujian sekolah dan juga triout yang dilaksanakan sekolah.’ Harapnya.

Untuk kabupaten rokan hulu dari sekian sekolah tingkat slta tidak satupun sekolah yang melaksanakan ujian nasional secara onlene dan seluruh sekolah masih melaksanakan ujian secara manual atau biasa dengan lembaran jawaban hal ini juga berdasarkan laporan dari dinas pendidikan rokan karena keterbatasan sarana dan prasarana. ” Jelasnya.
Dimna Hari pertama pelaksanaan ujian nasional tingkat slta sederajat dikecamatan kepenuhan kabupaten rokan hulu belum ditemukan kendala yang berarti baik mengenai soal, pengambilan soal, pendistribusian soal, dan maupun soal yang tidak jelas, sehingga hari pertama pelaksanaan ujian nasional. Berjalan lancar.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan ditingkat kecamatan kepenuhan camat kepenuhan Kita langsung melakukan peninjuan ke dua sekolah pertama sman 1 kepenuhan dan MAS Kepenuhan. Dalam Tinjauan tersebut turut hadir kepala uptd pendidikan kepenuhan, lurah kepenuhan, serta kasi trantif kecamatan kepenuhan.

Untuk peserta ujian nasional tingkat slta sekecamatan kepenuhan sebanyak 265 orang siswa terdiri dari 4 sekolah pertama sman 1 kepenuhan 104 orang, MAS kepenuhan 56 orang dan sisanya dari siswa smkn 1 dan smkn 2 kepenuhan sehingga total peserta un sebanyak 265 orang.

Sementara kepala sekolah SMAN 1 Kepenuhan, M Ardi mengatakan untuk tahun ini pelaksanaan ujian nasional masih secara manual dan belum menggunakan onlene dan dan sman 1 kepenuhan peserta un sebanyak 104 orang terdiri dari ipa dan ips.

Sedangkan kepala sekolah mas kepenuhan, Amir Husin mengatakan untuk sekolah madrasah aliyah swasta (Mas) kepenuhan untuk tahun ini siswanya yang mengikuti un sebanyak 56 orang terdiri dari ipa dan ips.
” Amir Husin juga menambahkan untuk hari pertama pelaksanaan ujian nasional sudah terlaksana dengan lancar Sehingga sejauh ini belum ditemukan kendala baik soal kurang, soal tidak jelas, maupun pendistrian dan soal setiap paginya kepala mengambil soal ke polsek setempat dengan didampingi oleh pengawas dan pihak kepolisian, namun dua hari kedepan belum diketahui karena soal masih belum dibuka,” jelasnya.***(rie)