Personil Polresta Pekanbaru Dikerahkan Amankan UN
Personil Polresta Pekanbaru Dikerahkan Amankan UN

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Lebih kurang 222 personel polisi Polresta Pekanbaru diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun 2015, yang berlangsung sejak, Senin (13/4) hingga Kamis (16/4) mendatang.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/4) mengatakan, personil yang ditempatkan di dalam kawasan sekolah seluruhnya menggunakan pakaian sipil.

“Para personil yang diturunkan di setiap sekolah seluruhnya berpakain sipil atau tidak berseragam lengkap. Hal ini dilakukan agar para siswa merasa lebih nyaman saat mengikuti ujian,” kata M Sembiring.

Selain pengamanan di sekolah, lanjut Sembiring, pengamanan penyimpanan soal-soal UN di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, juga dilakukan serta pengawalan pada saat pendistribusian soal dari Disdik menuju masing-masing sekolah.

“Petugas yang kita turunkan di setiap sekolah bisa melakukan tindakan awal jika sampai ditemukan kecurangan ataupun gangguan lainnya yang bisa mengganggu kelancaraan ujian nasional,” katanya.

Data dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencatat, jumlah total siswa peserta UN 2015 tingkat SMA sederajat di Kota Pekanbaru mencapai 15.195 orang siswa peserta, dengan rincian 7.340 siwa laki-laki dan 7.855 siwa perempuan.***(chir/bb)