Wako Pekanbaru Tinjau UN di Empat Sekolah
Wako Pekanbaru Tinjau UN di Empat Sekolah

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Senin (13/04/2015) pagi, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melakukan peninjauan ujian nasional (UN) di empat sekolah. Yakni SMAN 1, SMAN 8, SMKN 2, dan SMAN 4.

Seperti yang diketahui sebanyak 15.195 siswa SMA sederajat di Kota Pekanbaru mulai Senin (13/4/2015) sampai Rabu (15/4/2015), akan menjalani Ujian Nasional (UN).

Untuk itu Firdaus MT harap para siswa selama UN ini ter berlaku jujur 100 persen. Tak hanya siswa, pengawas ujian, hingga pihak sekolah. Firdaus juga meminta agar siswa peserta UN tidak tergoda dengan kunci jawaban yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pihaknya menarget lulus seratus persen namun tidak dengan kecurangan melainkan harus dari hasil kejujuran.

“Kejujuran, disiplin, dan sikap sportif harus dimiliki oleh setiap siswa yang akan mengikuti UN besok. Sebab UN itu bukan hanya sekadar ujian dan menjawab soal saja, tapi menjadi wadah bagi seluruh siswa untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatunya saat pelaksanaan UN berlangsung. Baik fasilitas, maupun mental siswanya. Terutama memastikan
pelaksanaan ujian menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) atau UN online di delapan SMA sederajat di Pekanbaru.***(btp)