Disambut Tari Tor-tor, Dewan Rohul Buka Open Turnamen Persiraja Cup
Disambut Tari Tor-tor, Dewan Rohul Buka Open Turnamen Persiraja Cup

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu buka open turnamen Persiraja cup ke 5 tahun 2015 di Desa Janji Raja Kecamatan Bangun Purba. Open turnamen itu ditujukan dalam meningkat minat olah raga pada generasi muda dibidang sepak bola dan menjauhkan para generasi muda dalam penyalah gunaan narkotika.

Kedatangan dua anggota Dewan, Kasmawati dan Yulikah sebelumnya disambut tari-tarian daerah seperti tarian tor-tor mandailing, mereka juga dihadiahi ulos selendang batak yang juga sebagai tradisi kesenian bagi masyarakat mandiling.

Kasmawati menyambut gembira sambutan hangat masyarakat, menurutnya kegiatan olahraga ini sangat baik dibangun oleh masyarakat. Sebab akan melahirkan bibit-bibit handal nantinya, para ank muda juga akan jauh dari serangan narkoba karena disibukkan dengan kegiatan olahraga.

Namun Yulikah sangat menyayangkan, untuk ivent olahraga bergengsi ini, Kabupaten Rokan Hulu belum memiliki stadion sepakbola, mereka berjanji akan memperjuangkan pembangunan stadione tersebut.

Sementara itu ketua pelaksana open turnamen persiraja, Anto melaporkan, kegiatan open turnamen cup tersebut diikuti oleh 69 club, setiap hari dipertandingkan dengan 4
club. Anto juga menambahkan open turnamen ini sengaja di percepat mengingat bulan puasa karena ditargetkan jelan ramadhan open turnamen ini sudah tuntas dilaksanakan.***(man)