Penghulu Diminta Hati-Hati Kelola Dana

suyatno2Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Bupati kabupaten Rokan Hilir H Suyatno mengharapkan agar Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) kabupaten Rohil bisa terus melakukan pembinaan terhadap datuk penghulu yang ada selingkungan pemkab Rohil berkaitan dengan pengelolaan dana desa yang dikucurkan pada tahun 2015 ini.

Para datuk penghulu diminta berhati-hati guna menyikapi agar tidak terjadi penyalagunaan ataupun ketidakmampuan dalam mengelola dana yang ada di lapangan.

“Inikan soal keuangan, rawan terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena itu Bapemas harus melakukan pembinaan dengan baik, dan pejabat kepenghuluan harus bekerja sesuai dengan acuan dan pedoman yang ada. Hal ini wajib diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, memang Bapemas sudah baik pembinaan selama ini tapi kedepan
bagaimana harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Kemampuan aparatur kepenghuluan dalam mengelola dana yang digelontorkan ke kepenghuluan sangat penting dalam terwujudnya pembangunan yang baik di kepenghuluan tersebut.

“Program yang sudah dibuat harus dijalankan, memang bagaimana maju atau tidaknya kepenghuluan tergantung dari peran bapak-ibu (kepenghuluan) masing-masing,”
katanya.

Namun yang tak kalah pentingnya terang bupati bagaimana kegiatan pembangunan di dkepenghuluan mendapatkan pengawasan dari masyarakat secara bersama-sama. Dengan demikian maka apa yang ingin dicapai dapat terealisasi dengan maksimal. ***(adv/hms)