Anak Jokowi Banjir Hujatan? (saat konpfrensipers)
Anak Jokowi Banjir Hujatan? (saat konpfrensipers)

SegmenNews.com– Setelah membiarkan publik penasaran dan menebak-nebak akan pernikahan putra mereka, keluarga Presiden Jokowi akhirnya angkat bicara. Menggelar konferensi pers di Solo pada Selasa (14/4) sore, Ibu Negara Iriana Jokowi bersedia membagi cerita soal rencana pernikahan putra sulung mereka, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam acara konferensi persi itu, Gibran hadir bersama calon istrinya yang cantik, Selvi Ananda Putri. Dengan tutur kata logat Jawa yang begitu sederhana, Iriana langsung memberikan informasi soal pernikahan Gibran. Iriana menyebutkan jika Gibran yang sudah menjalin asmara lima tahun dengan Selvi itu bakal menggelar pernikahan pada awal bulan Juni nanti di Solo dengan adat tradisional Jawa.

“Untuk kepastian tanggal nunggu undangan karena undangan masih dihitung soal tamunya. Yang pasti semua tanggal itu baik, tapi sudah ada kesepakatan bersama. Untuk lokasi sudah ada gedung sendiri dan pakai katering serta EO sendiri. Semua dikerjakan oleh Gibran dan mereka sudah melakukan persiapan khusus,” papar Iriana.

Tak hanya membicarakan soal rencana pernikahan, Iriana juga membeberkan informasi soal perkenalannya dengan sang calon menantu. “Waktu itu pak Jokowi menjabat sebagai walikota Solo dan saya jadi juri di mana mbak Selvi ini jadi juara Putra-Putri Solo 2009. Saya membatin, ‘Cah iki kok ayu men’ (anak ini kok cantik betul), ternyata menjadi menantu saya. Waktu itu nggak mikir jadi menantu karena Gibran masih sekolah. Dan saat anak saya sudah kerja mapan, Alhamdulilah dapat jodoh mbak Selvi.”

Jika Iriana dan Selvi tampak malu-malu menghadiri konferensi media, berbeda halnya dengan Gibran. Pemilik catering Chili Pari berusia 27 tahun itu justru pelit bicara dan beberapa orang menilai dirinya memasang wajah angkuh. Bukan kali ini saja sikap Gibran dicibir, saat Jokowi dilantik sebagai Presiden Indonesia bulan Oktober silam, Gibran memang tak terlalu membagi senyum. Selama konferensi pers, Gibran hanya menjawab dengan satu-dua patah kata saja.

Hasilnya karena sikap Gibran ‘tak bersahabat’, cibiran netizens pun ramai memenuhi jejaring sosial. Komentar seperti, ‘Anak Presiden itu nggak boleh judes, harus ramah. Malu dong pak Jokowi punya anak begitu’, lalu ‘Muka Gibran sombong banget mas kalau diwawancara. Kenapa gitu? Kayak nggak niat’ dan ‘Gibran memang ngeselin gitu ya wajahnya?‘. Nah, kalau menurutmu, apakah Gibran memasang wajah tak bersahabat?.***

Red: hasran
Sumber: KapanLagi.com®