AKBP Dedi Rahman Beberkan Kenangan Saat Menjabat Kapolres Siak
AKBP Dedi Rahman Beberkan Kenangan Saat Menjabat Kapolres Siak

Siak(SegmenNews.com)- Kapolres Siak,  AKBP Dedi Rahman Dayan alias Dera melakukan pisah sambut dengan Kapolres baru AKBP Ino Hariyanto, Rabu (15/4/15) bertempat di gedung Maharatu Siak sekitar pukul 20:00 WIB.

Pisah sambut yang penuh dengan suka cita dan haru tersebut juga di hadiri, Bupati Siak Syamsuar dan wakilnya Alfedri serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Kapolres baru yang dijabat oleh Ino Hariyanto merupakan alumni Akpol 1966 sebelumnya pernah menjabat di Polda Riau, sementara Kapolres lama, Dedi Rahman alumni Akpol 1994 pindah tugas ke Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta.

Banyak kenangan yang disampaikan Dedi Rahman saat menjabat Kapolres di Sik, selama bertugas 1 tahun 8 bulan kurang 2 minggu di Kabupaten Siak, ia merasakan rasa kekeluargaan yang sangat erat terjadi dan rasa kepedulian dan kebersamaan. Serta suasana Kabupaten Siak yang cukup tenang dan jauh dari kebisingan kendaraan bermotor saat beristirahat.

“Selama saya bertugas ditempat lain, baru di Siak ini saya merasakan rasa kekeluargaan yang erat terjalin dan juga kenyamanan. Dan masyarakat Siak juga dapat memberikan respon yang baik. Untuk itu, rasa kekeluargaan ini hendaknya dapat terjalin terus,” ungkap Dera di podium ‎didampingi istrinya.

Untuk itu, Dera berharap agar pengganti dirinya sebagai Kapolres dapat melanjutkan kinerja dan terus menjalin rasa kekeluargaan yang telah terjalin tersebut, dan tentunya pihak Pemkab Siak tidak bosan-bosan memberikan dukungan, karena tidak sukses apabila tidak ada dukungan dari masyarakat dan Pemkab.

Selain itu AKBP Ino Hariyanto Kapolres Siak menggantikan Dera, mengungkapkan bahwa dirinya juga merasakan kekeluargaan tersebut saat dirinya berkomunikasi melalui handphone ke Bupati Siak.

“Mohon ijin bang, (arah ke Dera,red) saya juga merasakan kekeluargaan tersebut, saat saya dipercaya untuk menggantikan abang sebagai Kapolres Siak, saya berkomunikasi dengan pak Bupati, saya disambut hangat dan saya merasakan disana. Untuk itu, saya akan terus berusaha menjalin rasa kekeluargaan tersebut,” ujar Ino Haryanto bapak dari tiga orang anak ini.

Selain itu, Ino yang merupakan lulusan PTIK 2004 tersebut berharap banyak petunjuk dan arahan dari Dera dan Bupati Siak untuk memimpin Polres Siak kedepan. “Bang Dedi ini merupakan senior saya, untuk mohon petunjuk dan bimbingan. Dan kerjasama dengan Pemkab Siak, karena tidaklah maksimal apabila tidak ada dukungan dari masyarakat dan Pemkab terutama pak bupati,” ujar mantan pejabat di Mapolda Riau ini.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya mengungkapkan kenangan-kenangan terindah saat bersama Dera sebagai Kapolres Siak, dan juga mengungkapkan beberapa ivent-ivent tingkat nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Siak. Diantara ivent tersebut yakni Tour de Siak yang ke III, Kejurnas olahraga sepatu roda, dan Kejurnas terbuka sepeda BMX.***(rinto)