Pagi ini, Jokowi Lantik Badrodin Haiti Sebagai Kapolri
Pagi ini, Jokowi Lantik Badrodin Haiti Sebagai Kapolri(foto: tribun)

Jakarta(SegmenNews.com)- Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat (17/4/2015) melantik Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kepala Polri. Pelantikan itu dilakukan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Acara pelantikan itu sendiri baru dimulai sekitar pukul 09.10 pagi. Presiden Joko Widodo yang mengenakan setelan jas berwarna hitam, dasi merah dan peci hitam ini langsung mengambil posisi.

Sama halnya dengan Badrodin, yang mengenakan pakaian dinas upacara Polri berwarna cokelat tua, dasi hitam serta atribut yang tersemat di jasnya. Ia langsung mengambil posisi persis berhadapan dengan Presiden.

Pelantikan diawali permainan musik Indonesia Raya, lalu Sekretaris Militer Presiden menyampaikan isi dari Keputusan Presiden Nomor 25 Polri Tahun 2015 tentang pengangkatan Kapolri. Baru kemudian Presiden membacakan sumpah, diikuti oleh Badrodin.

Setelah pembacaan sumpah, dilakukan prosesi penandatanganan jabatan Kapolri yang ditandatangani oleh Presiden dan para saksi. Baru kemudian ditutup oleh lantunan musik Indonesia Raya.

Dalam acara pelantikan ini, hadir sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat, diantaranya Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin. Sementara itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan juga hadir. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga nampak menghadiri acara pelantikan ini.

Selain pimpinan parlemen dan Wakil Presiden, hadir juga Menteri-menteri kabinet kerja, pimpinan KPU, Mahkamah Agung, Komisi Yudisial dan pimpinan KPK, serta pimpinan TNI-Polri.***
Red: hasran
Sumber: tribunnews.com