Pembeli BBM Pakai Jerigen Itu Bukan Anggota TNI (Foto: Danramil  Kapten Diding Sukardi)
Pembeli BBM Pakai Jerigen Itu Bukan Anggota TNI (Foto: Danramil Kapten Diding Sukardi)

Pelalawan(SegmenNews.com)- Terkait pria yang mengaku-ngaku anggota TNI dan membeli BBM jenis solar menggunakan puluhan jerigen pekan lalu. Komandan Koramil Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kapten Diding Sukardi menegaskan bahwa pria tersebut bukan anggota TNI.

“Setelah kroscek oknum itu bukan anggoat TNI Koramil Pangkalan Kuras,” jelas Danramil diruang kerjanya pada Rabu (15/4) lalu.

Diding Sukardi berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menyampaikan informasi adanya yang mengaku TNI saat mengisi jerigen. Maka dalam kesempatan itu pihaknya berharap, jika ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI khususnya anggota Koramil Kecamatan Pangkalan Kuras, supaya segera dikoordinasikan.

Soalnya, jangan sampai ulah orang yang suka iseng apa lagi dalam hal melakukan kegiatan ilegal seperti mengisi jerigen dengan BBM subsidi sedemikian atau logging dan lain sebagainya, merusak nama atau institusi TNI. Apa lagi masalah ini dilakukan oleh orang tidak di kenal (OTK) dengan mengisi jerigen di SPBU BBM subsidi, mengaku TNI, kejadiannya beberapa hari sebelum saya bertugas di kantor ini.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Diding menanggapi pemberitaan media ini atas penemuan aksi pengisian BBM bersubsidi jenis solar pada puluhan jerigen, yang diangkut menggunakan mobil Pick Up hari Rabu minggu sebelumnya itu. Karena penyuplai BBM tersebut mengaku TNI anggota Koramil Kec. Pkl Kuras. Anehnya lagi Ketika wartawan tanyakan dokumen dari Disperindag Pelalawan, oknum itu menunjukan surat rekomendasi yang diduga rekayasa. Baca Selengkapnya disini.**(son)