Wakil Bupati Siak Distribusi Zakat PUP dan PK
Wakil Bupati Siak Distribusi Zakat PUP dan PK

Siak(SegmenNews.com)- Di Masjid Al-Barokah Kp. Rawang Kao Kec. Lubuk Dalam, Tempat pelaksaan kegiatan BAZ (Badan Amil Zakat) Kab. Siak di gelar oleh wakil bupati Siak (Drs. H. Alfedri, M.Si) Jum’at 17 April 2015. Kegiatan ini di Hadiri oleh Sekretaris Camat, Kepala KUA, Ketua MUI Kec. Lubuk Dalam, serta para tokoh beserta masyarakat Kp. Rawang Kao.

Pada kesempatan ini seperti biasanya Wakil Bupati memberikan himbauan agar masyarakat terus berzakat, “Kami terus berupaya agar masyarakat terus memberikan zakat, karna dengan berzakat mensucikan dan menjadikan harta kita menjadi berkah” Jelas Beliau.

Zakat merupakan membagi harta kita secara langsung, dan ini merupakan kewajiban setiap umat muslim khususnya. Oleh karna itu perlu adanya pemahaman-pemahaman mengenai zakat itu sendiri, adapun upaya yang dilakukan pemerintah yakni berupa media dakwah, “Dengan media dakwah ini, adapunkita lebih bisa memahami, seberapa penting zakat dalam kehidupan kita, dengan media dakwah ini juga nantinya bisa meningkatkan ketaqwaan kita dalam beribadah kepada Allah SWT”, tambah beliau dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, wakil bupati siak juga memberikan zakat Pola Usaha Produktif (PUP) kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Modal usaha peternakan, bengkel, dan warung sembako, serta memberikan bantuan Pola Konsumtif (PK), harapan pemerintah dengan bantuan ini nantinya bisa di gunakan sebaik-baiknya dan tepat guna oleh masyarakat.

Selain itu setelah mengelar kegiatan BAZ ini, Wakil Bupati Siak juga melaksanakan safari jum’at di Kec. Koto Gasib, tepatnya di Masjid Al-Falah Dusun Pandan Mukti, Desa empang pandan, safari ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa Sajadah dan Alqur’an.***(rls/hms)