Jalan Lingkar Pekansikawan Mulai Dikerjakan
Jalan Lingkar Pekansikawan Mulai Dikerjakan

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Program pembangunan kawasan perkotaan Pekansikawan yang disampaikan walikota Pekanbaru Firdaus ST MT tidaklah isapan jempol atau mimpi belaka, karena saat ini pengerjaan pembangunan jalan diperbatasan Kabupaten sekitar Pekanbaru yakni Siak, Kampar, dan Pelalawan tersebut sudah mulai dilaksanakan, dimana saat ini sejumlah alat barat sudah berkerja di kawasan rencana jalan lingkar perbatasan Siak, Pelalawan dan di perbatasan Kampar.

Kepastian dimulainya pengerjaan itu dibuktikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Minggu (19/4) bersama Camat Tenayan Raya Abdurrahman, serta anggota DPRD dari Partai Demokrat Dapil Tenayan Bukitraya, Walikota berkeliling dari kawasan Tenayan Jalan Badak perbatasan Pekanbaru-Siak tembus ke Lintas Timur Perbatasan Pelalawan yang disebut dengan Jalan Lingkar luar paket satu. Seterusnya rombongan yang menggunakan sekitar 9 unit mobil tersebut meninjau pengerjaan jalan lingkar paket dua di perbatasan Pekanbaru-Kampar tepatnya Jalan Lintas Timur arah ke Siakhulu. Tak pelak mobil Innova Luxxury BM 1 A tersebut bagai of road menembus semak dan jalan berlumpur.

Dalam kunjungan tersebut, walikota yang juga didampingi Kabag Humas Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan bahwa pengerjaan jalan lingkar luar tersebut adalah salah satu program stretgis Pemko Pekanbaru dalam mewujudkan pengembangan kawasan Perkotaan Pekan Sikawan.

“Kita tidak bermimpi, kita sudah memulai pembangunan jalan lngkar luar ini, sehingga seluruh kawasan di Kota Pekanbaru akan terbuka tidak ada lagi yang terisolasi, serta memberikan jangkauan transportasi yang cepat bagi masyarakat Kota pekanbafu maupun bagi masyarakat dikawasan perbatasan Pekanbaru,’’ ujar Walikota.

Ditambahkan Firdaus, bahwa pembangunan jalan lingkar luar adalah kebutuhan Kota Pekanbaru secara khusus untuk sekian puluh tahun yang akan datang. Dan menjadi pengembangan kawasan strageis bagi provinsi Riau dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru khususnya, Riau pada umumnya, yang tentunya bertujuan meningkatkan perekonomian Nasional.

“Mudah-muadahan dalam tahun 2015 ini dan tahun 2016 nantinya jalan lingkar luar sudah rampung dan bisa digunakan. Dengan demikian pembangunan kawasan perkotaan sudah berjalan pula, tinggal lagi peningkatan pembangunan di bidang lainnya seperti transportasi, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya,’ ulas Walikota yang terlihat tetap bersemangat walau medan yang dilewati sangat berat.***(chir/hms)