Anak Mantan Bupati Siak Dekati PDIP untuk Berkoalisi
Anak Mantan Bupati Siak Dekati PDIP untuk Berkoalisi

Siak(SegmenNews.com)- Riki Ariansyah, anak mantan Bupati Siak Arwin AS periode 2001-2011 rupanya ingin mengikuti jejak sang ayah untuk maju di kursi Siak Satu. Melalui partainya PKB yang hanya memiliki tiga kursi di legislatif, Riki mendekati DPC PDIP Siak agar mau berkoalisi dengannya menuju Siak satu.

“Partai kita (PKB) hanya punya tiga kursi, untuk itu kita ikut mendaftarkan diri mengikuti penjaringan balon bupati di DPC PDIP Siak agar bisa maju bersama-sama membangun Siak,” ujarnya kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran, dikantor PDIP Siak, Senin (20/4/2015) di jalan Siak Kecil.

Namun demikian lanjutnya, ia hanya berharap sepenuhnya dengan PDIP melalui mekanisme yang dijalankan PDIP. Sehingga, ia harus melalui tahapan-tahapan yang dijalan partai lain.

“Kami menawarkan diri untuk maju bersama berlayar dengan PDIP. Karena kami sadar dengan 3 kursi itu sangat minim untuk maju. Makanya kami mencari koalisi,” terangnya.

Sementara itu, Pangihutan Tambunan, ketua Tim Sembilan Partai PDIP menjelaskan, semua balon yang mendaftarkan diri di PDIP diberlakukan sama, termasuk dari kader PDIP sendiri.

“Termasuk dari kader sendiri proses penjaringan berlaku sama walaupun hasil kongres ada mengatakan untuk priotaskan kader. Semua berkas yang masuk sesuai mekanisme yang berlaku akan kami diskusikan formulir ini untuk dilakukan proses wawancara maupu tes untuk menentukan siapa yang akan diusung,” tandasnya.***(btp/rin)