HIPMI Sayangkan Proyek tanpa Plang di DPRD Kampar
HIPMI Sayangkan Proyek tanpa Plang di DPRD Kampar

Kampar (SegmenNews.com)- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonsia (HIPMI) Kabupaten Kampar, M.Irfan Dailami menyayangkan ditemukannya proyek tanpa papan informasi dilingkungan kantor DPRD Kabupaten Kampar. Baca Selengkapnya Disini.

“Kita sangat menyayangkan adanya proyek tanpa plang di lingkungan sekretariat DPRD Kampar, seharusnya Sekretariat ikut memantau, seharusnya mereka juga memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” sesal Irfan menjawab segmennews.com, Senin (20/4/15).

Irfan Dailami sendiri mengaku heran mengapa anggaran kegiatan terkesan disembunyikan?. Seharusnya tata cara melaksanakan sebuah pekerjaan yang menggunakan anggaran negara harus transparan terhadap publik bukan sebaliknya.

Lanjutnya, sekecil apapun pelaksanaan kegiatan yang memakai anggaran Negara harus terlebih dahulu di pasang papan informasi, apalagi pekerjaan di laksanakan di lingkungan sekretariat DPRD kabupaten Kampar.

Di dalam PP 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa. Menimbang a. Bahwa pengadaan barang/jasa, pemerintah yang efisien, terbuka dan komperatif sangat di perlukan bagi ketrsediaan barang/jasa yang terjangkau dan berkualitas, sehingga akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik.

b. Bahwa mewujudkan pengadaan barang/jasa pemerintah sebagai mana di maksud pada huruf a. Perlu pengaturan mengenai tata cara pengadaan barang/jasa yang sederhana, jelas dan komprehensif. Sesuai dengan tata kelola yang baik, sehingga dapat pengaturan yang efektif, bagi para pihak terkait dengan pengadaan barang/jasa.

c. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagai mana di maksud pada huruf a.dan huruf b.menetapkan peraturan pemerintah tentang pengadaan barang/jasa.***(ali)