PKK dan Salimah Siak Sepakat Majukan Kualitas Wanita
PKK dan Salimah Siak Sepakat Majukan Kualitas Wanita

Siak(SegmenNews.com)- Sebagai upaya untuk menjalankan roda organisasi dan terus menghadirkan berbagai kegiatan bermanfaat bagi kaum muslimah di tengah masyarakat, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Siak melaksanakan pelantikan pengurus Salimah periode 2015-2020 bertempat di Siak Sri Indrapura (18/04/15).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Dra. Hj. Misnarni Syamsuar yang berkesempatan hadir beserta pengurus, mengatakan kiprah dan peran serta seluruh elemen perempuan dari berbagai organisasi amat besar dampaknya untuk mendukung pemerintah daerah dalam memajukan kualitas hidup kaum perempuan.

Karena itu sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Siak, ia mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) untuk mewujudkan tujuan mulia organisasi.

“Visi organisasi antara PKK dan Salimah memiliki kesamaan, yaitu sama-sama bercita-cita meningkatkan kesejahteraan perempuan. Semoga dengan kesamaan visi ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik bagi kedua organisasi” kata Misnarni dihadapan pengurus, kader, dan undangan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Salimah Kabupaten Siak yang baru dilantik Nur Rubayati, SSi, Apt, dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk terus membina dan mencetak perempuan berkepribadian dan berjiwa kepemimpinan.

“Sesuai filosofi salimah, kita berharap setiap keder persaudaraan muslimah mampu menjadi perempuan muslimah yang bisa menjadi teladan keluarga dan orang lain” katanya.

Dengan dilantiknya pengurus Salimah Kabupaten Siak tersebut, secara resmi jabatan Ketua dijabat oleh Nur Rubayati SSi, Apt dan sekretaris dijabat oleh Wella Febriyani S.Pt. Selain itu sebanyak 12 orang koordinator seksi juga turut dilantik sebagai pengurus organisasi perempuan yang tersebar diseluruh Indonesia.

Kegiatan pelantikan pengurus juga dirangkai dengan kegiatan Seminar bertema “Wonderful Couple” dengan narasumber Ida Nurlaila SSI dari Jogjakarta. Selain itu untuk memeriahkan rangkaian acara, panitia juga melaksanakan lomba menghias mie sagu bagi ibu-ibu dan lomba mewarnai bagi pelajar setingkat Taman Kanak-kanak.***(rls/rinto)