Dewan Kampar Bahas Camat Kampar Kiri Jadi Plt Kades 9 Desa
Dewan Kampar Bahas Camat Kampar Kiri Jadi Plt Kades 9 Desa

Kampar (SegmenNews.com)-  Komisi I DPRD Kabupaten Kampar yang dipimpin Ketua, Toni hidayat bersama Wakil Ketua Komisi I, Repol SAg anggota triska felly dari fraksi PDI perjuangan, dan seluruh anggota komisi I lainnya menggelar rapat pembahasan rancangan tatacara pengelolaan keuangan Desa bersama BMPDes, Selasa (21/4/15)

Selain dihadiri Kepala BPMPDes, Drs Basrun beberapa Kabid dan staf lainnya juga ikut hadir dalam rapat pengelolah keuangan bagi 204 desa se-kabupaten Kampar di ruangan komisi kabupaten kampar.

Beberapa agenda pembahasan menyangkut, Irianto salah seorang mantan camat kampar Kiri Hulu yang merangkap jabatan jadi PLt Kades di 9 Desa, saat ini sudah di nonjobkan Bupati Kampar beberapa minggu yang lalu.

Anggota DPRD, Repol dalam keterangan meminta kepada ketua BPMPDes agar menjelaskan dengan detil persoalan tersebut? dan desa mana saja yang di rangkap jabatan oleh Irianto saat menjabat camat Kampar Kiri?

Basrun selaku Kabag BPMPDes mengaku persoalan itu keseluruhan berdasarkan usulan BPD Desa setempat, mereka hanya mengeluarkan SK. “Jadi kami hanya memberi SKnya saja,” elaknya di hadapan komisi I DPRD kabupaten kampar.

Namun diakhir perbincangan Repol mengusulkan agar Camat yang berkelakuan seperti itu tidak lagi diberi jabatan seperti Irianto ini, salah seorang di antara anggota komisi I mengatakan seakan tak adalagi SDM yang memenuhi syarat pegawai negeri di daerah kampar kiri ini yang menjadi PLT di mana desa sangat membutuhkan.***(ali)