Siak(SegmenNews.com)- Dipicu ingkar janji pihak manajemen PT.Teguh Karsa Wahana Lestari (TKWL) untuk memperbaiki jalan. Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak Irving Kahar meradang dan mengusir pihak manajemen perusahaan itu.

Pengusiran tersebut terjadi saat berbincang di kantor BMP, Rabu (22/4/15). Saat itu, Iving memerintahkan bawahannya untuk mengusir pihak manegemen PT.TKWL, Budi dari ruang kerjanya.

“Aku sempat pukul meja, janji mereka (PT TKWL) memperbaiki jalan tak pernah dibuktikan, padahal kesepakatan sudah jelas kita buat. Dia menggelak-elak, tak mau mengakui kesalahan. Bikin aku tambah kesal, makanya aku suruh keluar aja,” kata Irving, Rabu (22/4/15).

Dijelaskan Irving, sesuai nota kesepakatan (MoU) Pemkab dengan PT TKWL, perbaikan jalan dari Desa Buatan Lestari sampai Simpang Jayapura sepanjang 1,8 km di Kecamatan Bungaraya akan dilakukan dengan sistem bagi dana atau badget shering.

“Janji mereka akan memperbaiki jalan sesuai MoU, saat kita tanya dia menggelak-elak,” kata Irving.

Bahkan, managemen perusahaan kelapa sawit itu mengklaim sudah berbuat untuk masyarakat dengan membangun irigasi di Desa Tuah Indrapura.”Saya meradang, saat dia (managemen PT TKWL), mengaku sudah bangun irigasi di Desa Tuah Indrapura, padahal irigasi itu dibangun dengan menggunakan APBD Siak dan APBN,” tegas Irving.

Seharusnya, lanjut Irving, jalan aspal yang sudah dibangun Pemkab Siak di dekat kawasan PT TKWL yang kondisinya rusak parah, kembali di perbaiki lagi. Sebab kerusakan jalan dilewati truk sawit yang setiap hari keluar masuk perusahaan.

“Tak ada tawar menawar, kalau jalan yang sudah kita aspal rusak, harus kembali diperbaiki. Jangan nanti masyarakat menyalahkan pemerintah daerah karena jalan rusak tak diperbaiki,” pungkas Irving.***(rin)