Lomba O2SN Pekanbaru Dibuka
Lomba O2SN Pekanbaru Dibuka

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota Pekanbaru tahun 2015.

Olimpiade O2sn tersebut bertemakan ‘tingkatkan prestasi, junjung tinggi sportifitas, membangun sumber manusia yang madani’ ditaja oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru, Rabu ( 22/04/15 ).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si, Perwakilan Ketua DPRD kota pekanbaru, muspida kota pekanbaru, sekdako pekanbaru, Asisten I,II,III, IV dan Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor di lingkungan pemko pekanbaru, kepala UPTD Pendidikan dan kepala-kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK sekota pekanbaru.

Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota pekanbaru tahun 2015, dan semoga kegiatan O2SN ini dapat meningkatkan kesehatan peserta didik sehingga dapat menunjang proses belajar mengajar di satuan pendidikan serta dapat menumbuhkan kecintaan, minat dan bakat peserta didik terhadap berbagai cabang olahraga sehingga dapat melahirkan bibit atlit berprestasi yang akan mengharumkan nama kota pekanbaru, provinsi riau bahkan sampai tingkat nasional.

Kepala dinas pemuda dan olahraga kota pekanbaru Drs.M.Yusuf,M.Pd kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota Pekanbaru tahun 2015 ini akan diikuti oleh peserta di tingkat SD sebanyak 8 cabang olahraga dengan 200 orang atlit, di tingkat SMP sebanyak 8 cabang olahraga dengan 800 orang atlit.

Sementara ditingkat SMA sebanyak 6 cabang olahraga dengan 300 orang atlit dan di tingkat SMK sebanyak 6 cabang olahraga dengan 350 orang atlit jadi jumlah atlit yang mengikuti O2SN tahun 2015 sebanyak 1.650 atlit. Dan semoga para peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota pekanbaru tahun 2015 ini dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dalam mewujudkan kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani.***(chir/rls)