Suparman Mendaftar Jadi Balon Bupati Rohul
Suparman Mendaftar Jadi Balon Bupati Rohul

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ketua DPRD Riau, yang juga Ketua DPD II Golkar Rohul H.Suparman.Sos Msi. resmi daftarkan diri, ikut dalam penjaringan Bakal Calon Bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN). Suparman secara resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Rabu (22/4/2015).

H.Suparman, menjadi orang pertama yang mendaftar pada Bursa penjaringan Bakal Calon Bupati dari PAN setelah partai berlambang matahari terbit itu secara resmi membuka pendaftaran untuk penjaringan Bakal Calon Bupati pada tanggal 21 April 2015 lalu.

Pengambilan formulir pendaftaran untuk bakal calon Bupati Suparman diwakili oleh Ketua Harian DPD II Golkar Rohul H. Masgaol yunus dan diserahkan langsung Ketua Komite Pemenangan Pemilu daerah (KPPD) DPD PAN Rohul Murkas Di sekretariat Kantor DPD PAN Rohul, jalan Tuanku Tambusai Pasirpengaraian.

Tim pemenangan Suparman Abdul Salam Ampu menjelaskan, pada hari jumaat tanggal 24 april 2015 mendatang Suparman Rencananya akan langsung mengembalikan Formulir pendafataran tersebut untuk diverivikasi. Selain menyerahkan formulir, Rencananya Suparman juga akan bersilaturahmi dengan masyarakat dan pendukungnya yang ada di pasirpengaraian.

“Ketua kami melihat PAN Merupakan Partai yang besar, tentunya menjadi sebuah kehormatan jika nantinya PAN Menjadi salah satu partai pengusung Suparman dalam suksesi Pilkada 9 desember mendatang,” seru salam

Selain PAN, Suparman saat ini juga telah mendaftarkan diri dalam penjaringan Calon Bupati dari beberapa Partai seperti Nasional Demokrat (NASDEM) dan Partai Demokrat. Namun wakil ketua bidang informasi dan komunikasi iwan oje membantah, bahwa hal itu merupakan bentuk kekawatiran terkait konflik internal yang tengah melanda partai Golkar saat ini.

Menurut irwan, keikutsertaan H. suparman dalam penjaringan Bupati di beberapa partai Politik, merupakan bagian dari lobi-lobi politik partai untuk menjalin koalisi dengan partai lain. Karena pada hakekatnya, degan kekuatan 7 kursi parlemen saat ini, Golkar masih membutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mengusung calon sendiri pada pilkada desember mendatang.

“Pada prinsipnya, Golkar masih komit mengusung H.Suparman menjadi calon Bupati Rohul, aktifitas ketua kami dalam mengikuti penjaringan di partai lain murni merupakan upaya membangun Koalisi,” pungkas iwan oje.***(rie)