Hari Ini, Arab Saudi Masih Serang Yaman (Suasana Konflik di Yaman (Foto:AFP)
Hari Ini, Arab Saudi Masih Serang Yaman (Suasana Konflik di Yaman (Foto:AFP)

Sanaa(SegmenNews.com)- Serangan Arab Saudi ke Kelompok Houthi terus berlangsung walaupun pemerintah sudah mengumumkan untuk mengakhiri serangan ke Yaman.

Seperti dilansir BBC, Jumat (24/4/2015),Hari ini serangan udara Arab Saudi ditargetkan ke kota-kota seperti Ibb, Taiz, Dalea, dan Aden. Sementara itu, pertempuran di darat antara Kelompok Houthi dan pendukung Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi masih terus berlangsung di Kota Aden.

Pemerintah Arab Saudi pada Selasa 21 April telah mengumumkan untuk mengakhiri serangan udara ke Yaman karena misi telah tercapai. Namun, pihaknya menambahkan akan kembali melakukan operasi militer jika diperlukan.

Target serangan udara Arab Saudi ke Yaman adalah untuk mengembalikan posisi Abdrabbuh Mansour Hadi sebagai Presiden Yaman, dan mengusir Kelompok Houthi dari kursi pemerintahan.

Namun faktanya, Presiden Mansour Hadi hingga berita ini ditayangkan masih ada di Riyadh, Arab Saudi. Dan militan Kelompok Houthi masih menguasai sebagian besar ibu kota Sanaa.

Krisis di Yaman telah menyebabkan kehancuran bagi negeri tersebut. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman untuk menghindari pertempuran.

Selain itu, rakyat Yaman terancam krisis pangan dan energi. Pasalnya, pasokan listrik dan air bersih terganggu akibat konflik di sana.***

Red: hasran
Sumber: okezone.com