Bupati Teken Proposal Bantuan Penderita Tumor Orbita

suyatno4Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno prihatin dengan penderitaan warga Rusiana (25) warga jalan Pepaya, kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Bangko yang terkena tumor orbita sehingga mata sebelah kanan menonjol keluar.

Pemerintah daerah terangnya sudah merespon kondisi tersebut, dan segera berusaha agar bantuan yang diperlukan untuk biaya transportasi dan akomodasi yang diperlukan oleh Rusiana untuk berobat ke Jakarta segera disalurkan.

“Saya sudah tandatatangani dan setujui proposal yang disampaikan warga, saya telah mengetahui penyakit yang diderita melalui media massa tentang adanya warga kita yang kena penyakit tumor mata,” kata Bupati.

Dia menegaskan, sudah seharusnya Rusiana bisa segera berobat seperti untuk dirujuk ke Jakarta. Bupati mengatakan dia telah mendisposisi untuk proposal tersebut, kepada setdakab Rohil.

“Hal ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah, ya mudah-mudahan ibu itu bisa cepat di obati, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja warga kita ini,” katanya.

Rusiana (25) didiagnosa menderita Tumor Orbita yang mengakibatkan mata sebelah kanannya menonjol keluar. Dia menghuni sebuah hunian Rumah Layak Huni (RLH) yang terbuat dari papan bersama orang tua dan keluarga.

Penyakit tersebut dialaminya sejak tiga bulan terakhir. Sebelumnya telah dirujuk ke rsud Arifin Achmad Pekanbaru namun pihak rumah sakit merujuk dia untuk berobat ke rscm di Jakarta. Meskipun merupakan pasien BPJS dimana biaya pengobatan ditanggung pemerintah namun Rusiana terkendala biaya untuk transportasi dan akomodasi selama
pengobatan di Jakarta nantinya. ***(adv/hms)