6 Kios di Kampar Terbakar
6 Kios di Kampar Terbakar

Kampar (SegmenNews.com)- Enam unit kios terbakar di pasar dusun Pontianak desa Penyasawan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Mimggi (26/4/15) sekitar pukul 06: 30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksi sekitar Rp 600 juta.

Keenam unit kios yang terbakar tersebut diketahui milik, Tati (30) warga desa Penyasawan, selain kios yang ditempatinya 5 ruko miliknya yang disewakan kepada Darlis (36) untuk usaha tambal ban, Budi (38) untuk usaha bengkel motor sebanyak dua pintu, Idar(36) dan Ijal alias Ajo (42) masing – masing satu pintu ikut terbakar.

Api pertama kali, diketahui oleh salah satu penyewa kios, Idar, ketika itu ada seorang warga yang akan menambal ban dan diarahkannya untuk ke kiosnya Darlis yang berdekatan dengan kios yang ditempatinya, pada waktu bersamaan ia melihat ada percikan api dibagian atas kiosnya dan Idarpun langsung minta pertolongan warga untuk memadamkan api.

Namun dalam waktu singkat api terus membesar, Idar beserta pemilik kios yang bersebelahan dengannya berusaha mengeluarkan barang – barang dari masing – masing kios tersebut. Sekitar setengah jam kemudian datang 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Kampar, dan sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kapolsek Kampar AKP Arbain ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi – saksi dilokasi kejadian api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah satu kios yang terbakar.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 600 juta. Pihak Kepolisian selain mengamankan dan melakukan olah TKP juga telah memasang police line untuk kepentingan penyelidikan,” ujarnya.***(ali)