TP-PKK Bengkalis Taja Lomba Senam Sehat Lansia
TP-PKK Bengkalis Taja Lomba Senam Sehat Lansia

Duri(SegmenNews.com)– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Romaini berharap masyarakat lanjut usia (Lansia) di daerah ini untuk tetap memberikan kontribusi dan berperan aktif mengisi dan mendukung pembangunan serta menjadi penyemangat bagi generasi muda agar mau terus berkreasi dan berinovasi sesuai tuntutan zaman.

Harapan itu disampaikan istri Bupati Bengkalis ini ketika membuka dan mengikuti lomba Senam Sehat Riau (SSR) bersama Lansia di Duri, Kecamatan Mandau, Minggu (26/4) pagi.

Lomba SSR yang ditaja sempena peringatan Hari Kartini 2015 dan diikuti sekitar 40 peserta yang umumnya berusia di atas 60 tahun serta ratusan ibu-ibu itu, dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau.

“Usia lanjut bukanlah halangan bagi para Lansia untuk berhenti berkarya. Berbagai kearifan dan pengalaman yang dimiliki harus dibagikan karena sangat diperlukan bagi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan,” ujar Romaini.

Di bagian lain Romaini mengajak seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk proaktif mengaktualisasikan para lansia agar tetap menjadi aset bangsa yang dapat diberdayakan dan didayagunakan sesuai kemampuannya.

Romaini memberikan apresiasi kepada para Lansia di Kecamatan Mandau, khususnya di Duri yang dinilainya tidak pernah absen mengikuti berbagai kegiatan. Baik itu di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

Kata Romaini, keterlibatan para Lansia di Kecamatan Mandau pada berbagai event tersebut, menunjukkan bahwa usia memang bukan merupakan faktor penghambat bagi seseorang untuk berkarya, produktif dan berperan aktif dalam pembangunan.

“Selain tetap dipertahankan, ke depan peran aktif tersebut hendaknya dapat ditingkatkan serta ditauladankan kepada para Lansia lainnya di daerah ini,” ujar Romaini, seraya berharap para Lansia di Duri senantiasa melihara kebugaran dan menggelorakan budaya hidup sehat.***(man/hms)