Pekan ini, Naskah Akademik Diserahkan ke DPRD Rohul (Kabag Tapem, M Zaki)
Pekan ini, Naskah Akademik Diserahkan ke DPRD Rohul (Kabag Tapem, M Zaki)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Sudah hampir di penghujung bulan April, naskah akademik pembentukan 2 daerah otonomi baru dan 1 kabupaten induk, belum juga diajukan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke DPRD Rohul. Padahal, beberapa kali Bupati Drs.Achmad menyebutkan, bahwa Penyerahan Naskah Akademik itu akan di serahkan ke DPRD pada Bulan April.

Menjawab hal itu, Bupati Rokan Hulu Drs.H Achmad,Msi menyatakan, bahwa tidak ada kendala yang menyebabkan tertundanya penyerahan naskah akademik Pembentukan daerah otonomi baru itu. Dikatakanya, sesuai rencana awal naskah akademik pembentukan daerah otonom tetap akan diserahkan pada bulan ini juga ke DPRD untuk dibahas dan disetujui.

“Dalam 3 hari ini akan kita serahkan” kata Achmad

Hal senada juga diungkapkan kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Rohul Muhamad Zaki S.Stp. dijelaskanya, tidak ada kendala yang sifatnya prinsipal yang menyebabkan tertundanya penyerahan Naskah Akdemik Pemekaran trsebut ke DPRD. Kata zaki, saat ini, naskah akademik tersebut telah selesai proses penyempurnaan oleh tim indipendent dari universitas riau di pekan baru dan siap untuk diserahkan ke DPRD untuk dibahas dan disetujui.

“Sudah siap untuk diserahkan, saya hari ini akan berangkat ke pekanbaru untuk menyemput naskah akademik itu, dan sesuai kata bupati, dalam 3 hari ini akan diserahkan ke DPRD” pungkas zaki di ujung telpon.***(rie)