RSUD Siak Kekurangan Dokter Bedah
RSUD Siak Kekurangan Dokter Bedah

Siak(SegmenNews.com)– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak, Ulfa Hanum menyatakan bahwa saat ini pihaknya kesulitan menangani pasien yang terus meningkat. Karena dokter bedah hanya ada dua orang orang.

Untuk itu agar masyarakat dapat terlayani keseluruhan, pihaknya akan melakukan penambahan tenaga dokter bedah. “Kita hanya punya dokter bedah, sementara pasien selalu meningkat, sehingga perlu penambahan dokter bedah kedepannya,” ujar Ulfa, Rabu (29/4/15).

Pernyataan Dirut tersebut, seperti dilansir bertuahpos.com, menyusul adanya komplin dari pasien yang menyatakan dokter tak bekerja di jam kerja. Namun Ulfa membantah hal tersebut, mengatakan bahwa, dokter bedah di RSUD bukannya tidak ada saat jam kerja. Hanya saja, hari ini dokter bedah sedang ada jadwal melakukan visit ke ruangan pasien lainnya. Sehingga, para pasien bedah harus rela menunggu dulu.

“Kalau cuma kontrol kan tidak mendesak dan masih bisa menunggu. Kecuali baru mengalami kecelakaan atau memang penyakit yang dikontrol itu urgen, tentunya harus diutamakan untuk diobati,” terang Ulfa.

“Dokter itu bekerja sesuai dengan fakta integritas yang ditandatangani, jadi dokter itu tidak bisa main-main,” ungkapnya.***(rin)