Siswa SMK Binaan se-Riau Ikuti Kontes Teknik Motor SDN
Siswa SMK Binaan se-Riau Ikuti Kontes Teknik Motor SDN

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka kontes teknik sepeda motor tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Riau, yang di taja oleh PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku dialer utama sepeda motor Honda di SMK Muhammadiyah 1 Senapelan Pekanbaru, Rabu (29/04/2015).

Ayat cahyadi berharap, dengan adanya kontes ini menjadi pemicu bagi para siswa SMK untuk mengembangkan kemampuanya khususnya dalam bidang sepeda motor. Sehingga siswa SMK yang mengikuti kontes ini siap pakai dalam dunia kerja setelah ia lulus.

Kontes tersebut diikuti 13 peserta dari 13 SMK binaan CDN, tahun ini akan ada tambahan SMK binaan menjadi 18 SMK yang tersebar di di Riau.

Regional Head PT CDN, Johan mengatakan kegiatan kontes siswa teknik ini sudah masuk tahun ke tiga. Khusus tahun ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 yang tahun lalu menjuarai kontes 2014 se-Riau.

Adapun peserta yang mengikuti kontes ini berasal dari SMK binaan CDN yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Riau, dengan total siswa yang ikut berpartispasi 400 orang, yang berasal dari jurusan teknik sepeda motor.

Dalam kontes ini akan dipilih dua orang peserta terbaik yang akan dikirimkan ke Jakarta untuk mengikuti kontes teknik sepeda motor tingkat nasional yanh digelar oleh PT Astra Motor Honda (AHM)

“Tujuan dari pelaksanaan kontes ini agar para siswa termotivasi khususnya jurusan teknik sepeda motor untuk menunjukan kemampuanya dan kompetensinya dalam memahami teknologi sepeda motor terbaru,” sebutnya.

Kontes juga sebagai bentuk komitmen dari Capella Dinamik Honda dalam mewujudkan visi dan misi terhadap dunia pendidikan dan dunia kerja dapat terwujud dengan baik.***(chir)