Bupati Rohul Peringati Haul ke-7 Tahun Ibunda
Bupati Rohul Peringati Haul ke-7 Tahun Ibunda

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu,  Drs. H. Achmad, M.Si. Melaksanakan kegiatan Ziarah Kubur di makam Ibunda Tercinta Menjo Bergelar Hj. Siti Fatimah Binti Syechk Ibrahim Al Kholiadi. Di Pemakaman Umat Islam Desa Babusalam Kecamatan Rambah, Kamis (30/4/2015).

Ziarah kubur merupan satu diantara acara Haul (Peringatan kepergian ibunda). Setelah melaksanakan Ziarah Kubur di makam ibunda tercinta Bupati Achmad mengatakan tentang kenangannya yang selalu diingatnya bersama ibunda.

“Ibu saya tu orang nya Lucu dan Humoris, terhadap semua anaknya. apalagi saya selalu bersamanya. Banyak hal sudah saya lewati bersama ibunda tercinta. Tidak terhitung lagi berapa kenangan-kenangan indah yang pernah saya lewati bersama ibunda,” katanya.

Saat berkumpul bersama ibunda dan keluarga. Merupakan moment paling bahagia. Pasalnya saat saat seperti itulah dimana ibunda selalu memberikan pembelajaran. Dan selalu bersendau Gurau. Yang jelas ibunda selalu bisa membuat suasana menjadi hidup dan penuh kebahagian.

Ia juga menambahkan, banyak pembelajaran yang diberikan. Mulai dari pendidikan hingga ilmu agama. Yang sangat berguna dalam menjalankan hidup sehari hari. Tampa adanya pembelajaran yang diberikan. Tentu dirinya tidak akan sampai menjadi orang nomor satu di Rohul.

Ziarah Kubur, selalu Rutin ia lakukan bersama keluarganya. Sosok ibunda Menjo, tidak akan pernah terlupakan oleh keluarga yang ditinggalkannya. Banyak hal yang selalu, menjadi pelajaran untuk kedepanya.

Achmad menjelaskan, dari Ziarah kubur ini. Diharapkan bisa menjadi pembelajaran. Untuk selalu mengirimkan doa kepada orang tua, maupun para kerabat dan umat muslim yang ada di dunia.

Doa seorang anak yang solehlah yang akan selalu dibutuhkan oleh orang tua, Yang telah meninggal.

Pasalnya doa anak yang soleh. Kepada orang tuanya akan cepat dikabulkan. Sehingga orang tua yang telah meninggal. Bisa mendapatkan tempat yang lapang dan penuh dengan rahmad.

“Kalau bukan anaknya siapa lagi yang akan mendoakan kedua orang tua. Pengabdiannya sungguh tidak bisa dinilai dengan materi. Tentunya hanya doa lah yang bisa kita panjatkan untuk, kelapangan kuburnya,” jelasnya.

Dalam acara ‎Haul ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin dengan jajaran Pemkab Rohul yang berlokasikan di Pemakaman Umat Muslim Babusalam. Serta di teruskan dengan Zikir dan pembacaan Doa.

Terlihat seluruh jajaran SKPD yang menghadiri Ziarah Kubur. Serius memanjatkan doa. Untuk ibunda Menjo. Dan seluruh umat muslim yang telah berpulang di Tempat Pemakaman Umum Islam Desa Babusalam Kecamatan Rambah.***(adv/hms)