MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis XL Direncanakan 30 Mei
MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis XL Direncanakan 30 Mei

Bengkalis(SegmenNews.com)– Sesuai hasil rapat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Burhanuddin, Selasa (21/4) lalu, untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis ke 40 (XL) tahun 2015 direncanakan akan berlangsung pada 30 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Dari jadwal yang direncanakan ini, panitia pelaksana menggelar rapat persiapan secara teknis tahap pertama di Kantor camat Bengkalis, Rabu (29/4). Hal ini bertujuan agar berbagai keperluan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut dapat dipenuhi dengan baik.

Dihadiri langsung Ketua umum panitia MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini, H Heri Indra Putra, yang juga merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Pemkab Bengkalis. Selain itu juga turut didampingi ketua Koordinator I, H Arianto, Koordinator II, Djamaluddin, Koordinator III, H Jumari dan panitia dari masing-masing bidang.

“Kita tentunya sama-sama sepakat untuk perhelatan MTQ tahun ini akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin. Baik itu dari persiapannya, pembukan MTQ nanti, pelaksanaan dan sampai puncak MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015 ini,” ungkap Ketua Umum Panitia MTQ saat memberikan pengarahan singkatnya dihadapan seluruh panitia.
Meski tidak mengikuti rapat hingga tuntas, Heri, sebagai ketua umum panitia pelaksana sangat meyakini seluruh panitia akan mampu bekerja dengan baik sesuai harapan bersama dalam mensukseskan MTQ tingkat kabupaten Bengkalis tahun ini.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ, H Arianto yang juga sebagai ketua koordinator I panitia MTQ ke 40, secara garis besar menyebut, untuk pelaksanaan MTQ memang rencanakan pada 30 Mei 2015. Namun, ia mengakui jadwal pelasanaan itu masih belum mendapat persetujuan oleh bupati.

“Berhubung kemarin kita telah melampirkan beberapa opsi agenda pelaksanaan MTQ dan kita lakukan rapat dengan Sekda, maka opsi yang kita ajukan itu tidak bisa, karena agenda bapak bupati kita dalam tanggal-tanggal itu sangat padat. Sehingga sekda memperkirakan dan merencanakan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini pada 30 Mei,” jelas H Arianto.

Opsi yang dimaksud yaitu, 17 sampai 24 Mei, 18 hingga 25 Mei, 24 Mei sampai dengan 31 Mei dan 25 Mei serta berakhir pada 1 Juni 2015. Arianto juga menjelaskan, untuk lokasi astaka utama perhelatan MTQ ke 40 itu, yakni di Lapangan tugu Bengkalis.

“Tempat-tempat pertandingan dari berbagai cabang kita sediakan lima tempat, seperti di Masjid Istiqamah Bengkalis, Masjid Al-Kautsar, Masjid Al-Mubarok, Gedung Cik Puan dan Gor Perkasa Alam,” terangnya.

Kemudian untuk bazar umum, sambung Arianto, akan dilokalisasir di taman pasir Bandar Sri Laksmana. Sedangkan stand pameran, akan ditempatkan di taman Cik Mahatin Bengkalis atau bersebelahan dengan taman Andam Dewi Air Mancur.***(adv/hms/man)