Pilkada, Hafith Syukri Juga Mendaftar di PDIP
Pilkada, Hafith Syukri Juga Mendaftar di PDIP

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rohul, Ir H. Hafit Syukri MM (masih menjabat) terus menggalang dukungan Partai politik yang akan menjadi perahunya pada Pilkada Rohul 9 Desember mendatang. Setelah resmi mendaftar di Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hafith Syukri kini mengincar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Perjuangan Putra Arifin DS ini, untuk mendapatkan perahu PDI-P, dibuktikan dengan mendaftarnya dia di partai berlambang banteng tersebut, Kamis (30/4/2015)

Melalui 2 orang kuasanya, yaitu, Gading Marwadi dan Agus Suaib. Hafith Syukri resmi mengambil formulir pendaftaran di PDIP, kuasa Hafith Syukri ini disambut oleh Ketua tim penjaringan PDIP H.Porkot didampingi beberapa anggota DPRD Rohul dari PDI-P Di sekrertariat PDI-P jalan Dipenongoro KM 1 Pasirpengaraian.

Dalam sambutanya, ketua pokja penjaringan PDIP H.porkot, menyambut baik niat Hafith Syukri mendaftar di PDIP. Meski demikian, dia mengatakan partainya tetap akann menjalankan mekanisme partai untuk memutuskan siapa yang bakal mereka usung pada pilkada rohul 9 desember mendatang.

Dikatakanya, dalam mekanisme partai untuk menentukan bakal calon Bupati yang akan di usung, Para calon harus melalui beberapa tahapan mulai dari tahapan verivikasi, psikotes dan berbagai tahapan lainya.

“Kita sangat menyambut baik, dengan mendaftarnya Pak Hafit di PDI-P, ini merupakan penghormatan untuk kami, namun tentunya ada proses dalam menentukan siapa yang nantinya bakal kami usung” ungkap H Porkot ketua Penjaringan PDI-P

Sementara itu, kuasa Hafith Syukri MM Gading Marwadi mengatakan, penjaringan di Partai PDI-P merupakan penjaringan partai ke 3 yang tellah di ikuti hafith syukri. Menurut gading, Motivasi hafit untuk maju dalam kontestasi pilkada rohul, didasari terhadap banyaknya dukungan dari masyarakat yang menginginkan dia untuk melanjutkan Pondasi pembangunan yang selama ini telah berhasil di capai.

“Kalau dikaji optimisnya sangat optimis hal itu didasarkan pada aspirasi yang berkembang di masyarakat, beliau sudah bulat untuk maju pada pilkada ini, Motivasinya hanya satu yaitu melanjutkan pembangunan yang telah di capai selama ini, serta pemerataan pembangunan hingga ke pedesaan,” Ungkap gading.

Dia mengakui, bahwa Partai PDI-P merupakan Partai besar, serta memiliki kader-kader terbaik. Bersama PDIP Hafith Syukri optimis bisa bersama-sama membangun Rohul lebih baik kedepan.***(rie)