Polresta Pekanbaru Awasi Tempat Hiburan Malam  (foto Ilustrasi net)
Polresta Pekanbaru Awasi Tempat Hiburan Malam
(foto Ilustrasi net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Banyaknya pengunjung tempat hiburan malam yang positif menggunakan narkoba dari hasil penggerebekan BNNP Riau, beberapa waktu lalu, membuat pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru akan meningkatkan pengawasan di tempat-tempat hiburan malam tersebut.

“Tentunya kita akan mengintensifkan pengawasan. Hal ini dilakukan selain untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba, juga untuk mengetahui sindikat peredaran narkotika di tempat-tempat tersebut,” kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4).

Wakapolres mengatakan, banyaknya pengunjung SP dan MP Club positif menggunakan narkotika saat dilakukan tes urine membuat pihaknya akan lebih mengintensifkan pengawasan di dua lokasi tersebut.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan untuk menempatkan personel kepolisian berpakaian dinas di tempat hiburan malam sebagai upaya pencegahan, mantan Kapolres Siak ini mengatakan akan mempertimbangkan hal tersebut dan akan membahasnya bersama pimpinan.

“Kita akan pertimbangkan hal tersebut. Nantinya akan dibahas bersama pimpinan,” katanya.

Apakah ada dugaan pengelola tempat hiburan malam ikut terlibat dalam peredaran narkotika tersebut? Putut mengatakan, untuk membuktikannya perlu dilakukan upaya penyamaran guna mengungkap hal tersebut.

“Bisa saja dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli, jika memang nantinya pengelola atau pekerja tempat hiburan malam tersebut terbukti terlibat dalam peredaran narkoba. Tentunya kami akan lakukan proses pidana, kalau untuk pencabutan izin itu adalah kewenangan pemerintah terkait,” kata Putut.***(chir/bbd)