Sambut May Day, Polda Riau Siagakan 2.279 Personil
Sambut May Day, Polda Riau Siagakan 2.279 Personil

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Menyambut peringatan hari buruh sedunia atau May Day, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiagakan 2.279 personil gabungan dari berbagai satuan.

Hal ini dilakukan untuk mengawal ribuan massa yang dikabarkan turun di lima daerah secara serentak.

Demikian disampaikan Kepaloda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan sewaktu ditemui wartawan di Mapolda Riau.

Mantan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Riau ini menghimbau massa yang turun untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Walau begitu kita tetap melakukan antisipasi dengan menyiagakan personil. Alasannya kita tidak ingin jika Mayday berujung pada aksi ricuh. Dan tugas kita untuk menciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

Menurut Dolly, apapun yang akan disampaikan massa sewaktu beraksi merupakan hak setiap individu. Meski demikian, jangan sampai menimbulkan ketidaknyamanan kepada orang lain.

“Yang jelas personil kita siap mengamankan. Sampai sekarang hasil monitoring belum ada laporan menonjol pada saat Mayday besok,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun, ada lima Mapolres yang sudah menyiagakan personilnya. Diantaranya Polres Siak dengan kekuatan 200 personil. Di daerah ini akan ada 1.900 masa dengan kegiatan bakti sosial, pawai keliling dan jalan santai.

Kemudian Polres Bengkalis dengan kekuatan personil sekitar 215 orang. Disini rencananya akan ada 3.700 masa dalam kegiatan pawai dan penanaman pohon. Lalu Polres Pelalawan dengan kekuatan 104 personil yang akan mengamankan 400 masa dengan kegiatan olahraga bersama.

Daerah ke empat yang akan ada aksi massa adalah Polres Dumai. Disini ada 50 personil kepolisian dan akan mengamankan 250 masa yang melaksanakan kegiatan jalan santai.

Terakhir Polresta Pekanbaru dengan kekuatan 725 personil, yang akan mengamankan sekitar seribuan masa pada agenda syukuran di Gedung Juang, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.***(kn/lipo)