Erizal ST
Erizal ST

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Ketua DPD PAN Rohul H. Erizal.ST, Jumaat (1/5/2015) resmi ambil Formulir Penjaringan di Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Rohul. Namun menariknya, Erizal tidak mengambil formulir Sebagai Balon Bupati melainkan mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Balon wabub).

Pengambilan Formulir Pendafatran H.Erizal ST, dikuasakan kepada Wakil Ketua DPD PAN Rohul Zulfiker di sekretariat Kantor PAN Rohul jalan tuanku Tambusai pasir pengaraian. Formulir pendaftaran tersebut diserahkan langsung ketua KPPD Rohul H.Murkhas didampingi Wakil Bendahara KPPD Syukur If, sekitar Pukul 10.00 Wib pagi.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua DPD PAN Rohul Zulfiker mengatakan, meski secara internal, seluruh DPC PAN Rohul dari 16 kecamatan telah mendukung Erizal maju dalam pertarungan pilkada Rohul mendatang, Erizal ingin untuk mengikuti mekanisme partai dan bersaing dengan calon-calon lain yang telah mendaftar.

Dia mengakui, alasan mendaftarnya Erizal Sebagai Balon Wabub Bukan Wabub, didasarkan kepada pemikiran realistis, mengingat PAN saat ini hanya memiliki 4 kursi di DPRD Rohul. Menurut Zulfiker Rencnanya Formulir pendaftaran yang telah di ambil hari ini akan dikembalikan pada hari terakhir tanggal 11 mei 2015.

“Beliau realistis, Kita tahu PAN hanya Punya modal 4 kursi diparlemen jadi pak Eri pun tidak akan terlalu memaksakan diri” beber zulfikar

Sementara ketika ditanya apakah Mendaftarnya Erizal sebagai Balon Wabub ini dikarenakan adanya kemungkinan berkolaborasi dengan Suparman yang sebelumnya telah mendaftar ke PAN Rohul sebagai Balonbup. Zulfiker menyatakan hal itu tidak menutup kemungkinan, karena masih melihat dinamika Politik yang terjadi hari ini.

Sementara itu, Ketua KPPD PAN Rohul murkas mengatakan, meski Erizal merupakan Kader terbaik PAN Rohul, namun KPPD tetap akan bersikap netral dan berjalan sesuai mekanisme partai. Penetapan bakal Calon yang akan di usung nantinya akan ditetapkan melalui Pleno untuk kemudian diteruskan Ke DPW PAN Riau untuk diteruskan lagi ke DPP.

”Paling lambat tanggal 17 mei harus sudah sampai ke DPP, sebagai untuk bahan untuk melakukan survey ” jelas murkas.

Murkas menyatakan, KPPD PAN Rohul masih membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Rohul yang berminat ikut penjaringan Kepala Daerah Dan wakil kepala Daerah dari Partai Amanat Nasional. Pengambilan formulir masih di buka hingga tanggal 4 mei 2015 pukul 00.00 wib, sementara batas akhir pengembalian formulir tanggal 11 mei 2015 pukul 00.00 Wib.

Dijelaskan Murkas Hingga hari ini sudah ada 4 calon mendaftar, 2 untuk Balonbup dan 2 balon wabub. 2 balonbup yang mendaftar yaitu Ketua DPDR Riau H.Suparman.S.Sos, Msi, dan anggota DPRD Riau H.Syafruding potti. Sementara untuk balon Wabu yaitu mantan Wakil bupati Rohul priode 2006-2011 Sukiman dan Erizal St.***(rie)