Maling Gasak Brankas Kantor Pemasaran Perumahan (foto Ilustrasi)
Maling Gasak Brankas Kantor Pemasaran Perumahan (foto Ilustrasi)

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Kantor Pemasaran Perum Royal Kertama Resident yang berada di Jalan Kartama, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (2/5) dini hari, dikupak kawanan maling yang diduga berjumlah lebih dari satu orang. Akibatnya, dokumen penting milik perusahaan yang disimpan di dalam brankas, beserta uang tunai raib dibawa kabur pelaku, selain itu komputer serta handphone yang berada di dalam kantor juga hilang.

Erwin Adrianto (40), warga Jalan Kartama tepatnya di samping SMP 25 Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, yang juga karyawan bagian marketing di perusahaan tersebut mengatakan, kejadian pencurian tersebut baru diketahui, Sabtu (2/5) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu dia bersama rekannya Suryanto hendak masuk kantor seperti biasanya dan melihat isi di ruangan kantor tempatnya bekerja telah acak-acakan.

Curiga, Erwin dan Suryanto lalu mengecek seisi ruangan kantor dan melihat brankas tempat penyimpanan uang dan dokumen penting milik perusahaan sudah tidak ada ditempatnya semula dan laci yang ada di meja kerja sudah keluar dari posisinya.

Akibat kejadian tersebut, kantor pemasaran Perum Royal Resident dirugikan sekitar Rp 20 juta dan melaporkannya ke Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, saat dikonfimasi wartawan, Minggu (3/5) melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun membenarkan adanya laporan kasus tersebut.

“Benar korban telah melapor atas kasus pencurian tersebut,” kata Kasat.

Hariwiyawan menegaskan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengumpulkan sejumlah bukti-bukti dan keterangan saksi guna mengungkap pelakunya.***(bdk/son)