Perebutkan Piala Wabup, Ivent Makarti Cup ke-3 Semakin Seru
Perebutkan Piala Wabup, Ivent Makarti Cup ke-3 Semakin Seru

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Turnamen Sepak Bola Bangun Makarti Cup ke 3, yang digelar di desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo-Rokan Hulu, berlangsung seru dan menarik.

Dari 72 tim yang mengikuti Turnamen yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Rokan Hulu Ir.H.Hafith syukri ini, saat ini hanya menyisakan 32 tim untuk mendapatkan satu tiket ke Babak 16 Besar.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan sepakbola Rambah Muda Kecmatan Rambah samo Sabtu (2/5/2015), mempertmukan Wakil Kecamatan Bangun Purba, Tangun FC melawan melawan Tim Wakil Dari kecamatan Ujung Batu Elang Putih FC. Pertandingan berlangsung keras hingga wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Jalanya pertandingan tim dari 2 kecamatan tersebut berlangsung menarik. Jual beli serangan terus terjadi, namun dibabak pertama tim ujung batu Elang Putih FC harus bermain dengan 10 orang pemain karena salah seorang pemainya di kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain menyebabkan tim elang putih FC kehilangan greget serangangya. Dipertengahan babak pertama, tangun FC mendapatkan hadiah pinalti dari wasit karena pemain bertahan elang putih menyentuh bola di wilayah gawang. Eksekutor tangun FC, Riston berhasil menceploskan bola ke gawang sehingga membawa Tangun FC unggul 1-0 dibabak pertama.

Ketinggalan Jumlah Gol, Tim elang Putih FC meningkatkan serangan di babak kedua. Serangan dari Elang FC ini memaksa tim Tangun FC untuk bermain sedikit bertahan. Mereka hanya sesekali menyerang melalui serangan balik namun selalu kandas di pertahanan Tangun FC.

Keasikan menyerang, Tim Elang FC harus kembali kebobolan. Melalui sepak pojok Riston yang di tepis kiper Elang FC, pemain Tangun FC Salwa berhasil Memanfaatkan kemelut didepan gawang dipenghujung babak Kedua. Hingga wasit meniupkan pluit panjang, Tangun FC berhasil mempertahankan keunggulan sehingga mereka berhasil mengamankan Satu tiket ke babak 16 besar.

Ketua Panita, Bardi mengatakan, sejak dibuka Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri pada tanggal 11 maret 2015 Hiingga putaran ke 3 ini, Turnamen Bangun Makarti Cup Sudah Mempertandingkan 52 Pertandingan.

Sesuai jadwal dari panitia seluruh Babak Penyisihan akan selesai pada Tanggal 20 Meri 2015. sementara untuk jadwal Final Skaligus babak Final masih harus dirembukan panitia.

“Penutupan Turnamen ini rencananya akan dilakukan langsung Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H. Hafit syukri, namun kami belum tentukan jadwalnya kapan” beber Bardi.

Pada Ahad Besok, Turnamen makarti cup 3 rencannya kembali menggelar pertandingan antara Gigih FC dari tangun melawan MBC batang samo hulu. Pertandingan di jadwalkan di gelar pada pukul 16.00 wib.***(rie)