Bupati Bengkalis: Karang Taruna Utamakan Penanganan PMKS
Bupati Bengkalis: Karang Taruna Utamakan Penanganan PMKS

Duri(SegmenNews.com)– Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh mengatakan, sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial, Karang Taruna harus selalu meningkatkan kualitas kelembagaan, sehingga pembinaan yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien.

“Khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial. Lebih utama lagi dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Baik itu masalah kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, ketunaan sosial, korban bencana dan ketertinggalan/keterasingan,” harap Herliyan.

Harapan itu disampaikan Bupati ketika menghadiri acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Mandau. Pengukuhan pengurus masa bakti 2015-2020 di Gedung Bathin Betuah, Duri, Sabtu (2/5) dilakukan Camat Mandau H Hasan Basri, selaku pembina.

Di bagian, kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan, Herliyan juga berharap dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di seluruh desa/kelurahan di kecamatan yang memiliki 24 desa/kelurahan ini.

Kemudian, asa Bupati lainnya, Karang Taruna Mandau juga harus memapu menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depan. Sehingga berbagai permasalahan kesejahteraan sosial di daerah ini, khususnya di Mandau dapat diminimalisir.

“Semakin kecil permasalahan sosial yang terjadi, maka kesejahteraan masyarakat dapat semakin tingkatkan,” Herliyan yang kedatangannya di Gedung Bathin Betua disambut hangat keluarga besar Karang Taruna Mandau, mengingatkan.

Adapun pengurus Karang Taruna Mandau yang dikukuhkan diantaranya Ketua Indra Kusuma (Ketua), Rahmat Zaki (Sekretaris) dan Eri Haryanto (Bendahara). Sedangkan Dewan Pertimbangan, diantaranya Sadli (ketua) dan Hendriyanto (Sekretaris).

Selain Sekretaris Daerah H Burhanuddin dan Kepala Dinas Sosial, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis ikut hadir dalam acara pengukuhan tersebut. Diantaranya Inspektur H Mukhlis, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Hj Umi Kalsum dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Ismail.

Sementara dari legislatif, terlihat hadir pada acara pengukuhan tersebut, diantaran Wakil Ketua DPRD Bengkalis yang berasal dari Daerah Pemilihan Mandau, Kade Rismanto. ***(man)