Empat Tahanan Kabur Sudah Diamankan

Empat Tahanan Kabur Sudah Diamankan
Empat Tahanan Kabur Sudah Diamankan

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Tim gabungan Polres Rokan Hulu, Senin (4/5/2015) malam sekitar pukul 21.00 Wib berhasil mengamankan dua orang tahanan kabur di Sel Mapolres Rohul, keduanya telah menyerahkan diri yakni inisial Rd dan Az alias IZ. Sebelumnya dua orang tahanan kabur lainnya yakni Sy Alias YY telah menyerahkan diri dengan baik ke Polres Rohul, Sabtu (2/5/2015) malam.

Sementara Saf Alias AF tahanan kabur yang memesan gergaji besi dengan istrinya serta yang menggergaji tralis ventilasi Kamar Mandi ruang tahanan, pada Ahad (3/5/2015) malam berhasil ditangkap tim Gabungan Polres Rohul di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono yang dikonfirmasi, mengaku, tim gabungan Polres Rohul yang telah dibentuk Sabtu (2/5/2015) lalu, telah menyisir dilapangan mengejar dua tahanan kabur.

Dia mengaku, dua tahanan kabur yang belum tertangkap  inisial Rd merupakan tahanan Polsek Rambah dalam kasus pemerasan. Sedangkan Az alias IZ tahanan kasus narkoba.

Dijelaskannya, dari empat tahanan yang kabur di Sel Mapolres Rohul Sabtu (2/5/2015) dini hari, keempat tahanan sudah diamankan yakni SY alias YY tersangka kasus narkoba ini menyerahkan diri.

Tersangka Saf Alias Af terpaksa dihadiahi timah panas yang dikenakan pada paha kanan dan paha kiri oleh Tim pencarian gabungan Polres Rohul. Karena tersangka saat diberi tembakan peringatan keudara, berusaha melawan dan kabur kearah hutan dan lahan perkebunan masyarakat di Sibuhuan.

Tersangka Saf Alias AF sempat dirawat di Puskesmas Sibuhuan. Kemudian rujuk dokter ke RSUD Rokan Hulu. Karena RSUD Rohul tak memiliki peralatan untuk melakukan operasi terhadap peluru yang bersarang dipaha tersangka.

Akhirnya, tersangka Saf alias Af dirujuk dokter RSUD Rohul ke Rumah Sakit Bhayangkara pekanbaru. ”Tersangka Saf Alias Af sudah dilakukan operasi, sekarang sedang dirawat di RS Bahayangkara Pekanbaru,” jelasnya.***(die/rht)