PAN Percepat Pengembalian Formulir Penjaringan Balonbup dan Wabup (Wakil Sekretaris KPPD PAN Rohul Zulfiker)
PAN Percepat Pengembalian Formulir Penjaringan Balonbup dan Wabup (Wakil Sekretaris KPPD PAN Rohul Zulfiker)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mempercepat Penutupan Pengembalian Formulir Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabub).

Dipercepatnya Penutupan Pengembalian Formulir Penjaringan Balonbup dan Balon Wabub Pilkada Rohul DPD PAN Rohul ini, sesuai Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ-020/IV/ 2015/ tentang penetapan Bakal Calon Kepala Daerah yang di usung Partai Amanat Nasional pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Proses Pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan digelar pada tanggal 26-28 juli 2015. Sehubungan dengan hal tersebut, DPP telah mengeluarkan Surat keputusan pada tanggal 16 April tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah/ wakil kepala daerah PAN.

Dikarenakan Waktu yang semakin dekat,  DPP meminta DPD untuk segera melakukan Pleno. Berdasarkan Pleno KPPD PAN Rohul yang di gelar pada tanggal  4 Mei 2015 di sekretariat DPD PAN Rohul jalan Tuanku Tambusai-Pasirpengaraian Rokan Hulu, KPPD PAN Rohul memutuskan untuk merivisi jadwal pengembalian formulir Balonbup dan Balon Wabub DPD PAN Rohul.

Jika seharusnya Pengembalian Formulir itu dilakukan dari tanggal 5  sampai dengan tanggal 11 mei 2015, setelah pleno jadwal tersebut dipercepat menjadi tanggal 5 hingga 7 mei 2015 Pukul 00.00 WIB, sesuai petunujuk Pelaksanaan Penjaringan Tim Pilkada Pusat.

Pleno KPPD PAN rohul Juga memutuskan, untuk mensosialisasikan dan meberitahukan Jadwal tersebut kepada Bakal Calon Bupati dan baka; Calon Wakil Bupati Rohul Terhitung Mulai tanggal 4 mei 2015,

Wakil Sekretaris KPPD DPD PAN Rohul Zulfiker mengakui, bahwa Percepatan penutupan Pengembalian Formulir Penjaringan Bakal Calon Kepala daerah dan wakil Kepala Daerah Pilkada Rohul sedikit mendadak, hal itu dikarenakan Surat dari DPP baru diterima DPD PAN Rohul pada Tanggal 25 April 2015. Sementara Jadwal KPPD sudah di tentukan pada tanggal 21 April sampai dengan 11 mei 2015.

Untuk itu, zulfiker menghimbau kepada bakal calon yang telah mengambil formulir agar segera mengembalikan Formulir penjaringan menjelang batas waktu tanggal 7 Mei 2015.

“Saat ini, untuk pengambilan Formulir akan ditutup senin ini Hingga Pukul 00.00  nanti, kami berharap, Para Kandidat Yang telah mengambil formulir untuk dapat memahami keputusan Partai”  beber Zulfiker.

Dikatakan Zulfiker, dari 2 Balonbup dan  2 balon wabub yang telah mengambil formulir baru  Ketua DPRD Riau H.Sparman.S.sos Msi (Balonbup) dan H. Erizal ST ( Balon Wabub) yang sudah mengembalikan formulir.***(rie)