zulfiker wakil sekretaris kppd pan rohulRokan Hulu(SegmenNews.com)- Partai Amanat Nasional Kabupaten Rokan Hulu Siap membuka diri, untuk melakukan koalisi dengan partai manapun asalkan koalisi itu menggandeng kader asal partai matahari tersebut.

Sikap Partai Amanat Nasional membangun koalisi dalam Pilkada Rohul 9 Desember mendatang berdasarkan hasil rapat konsolidasi tim Pilkada Daerah dengan tim Pilkada Pusat PAN hari Senin 4 mei 2015 lalu.

Menurut Wakil Ketua skaligus juru bicara Juru Bicara DPD PAN Rohul, Zulfiker Kepada wartawan (10/5/2015), dalam rapat konsolidasi tim Pilkada Daerah dengan tim Pilkada Pusat PAN, dinyatakan bahwa, PAN tetap berkomitmen mengusung kader potensial dalam menghadapi pemilukada serentak 2015. Namun, jika tidak bisa usung kadernya sendiri, PAN siap melakukan koalisi dengan syarat menggandeng kader PAN dalam Paket Kepala Daerah Atau Wakil Kepala Daerah.

Zulfiker menjelaskan Dengan Kekuatan DPD PAN Rohul yang Hanya memiliki 4 Kursi di Di DPRD Rohul, PAN Rohul saat ini masih Optimis dapat mengusung Kader Terbaiknya, Yaitu Erizal ST.MT Sebagai Bakal Calon Bupati Rohul. Namun Zulfiker menyatakan, PAN tetap Berfikir Realistis, meski dalam koalisi nanti, Kader PAN hanya menduduki posisi Wakil Bupati Rohul, jelasnya.

Menurut Zulfiker, Hasil Penjaringan yang saat ini dilakukan Partai Amanat Nasional, juga akan menjadi pertimbangan kemana arah koalisi yang akan dibangun PAN menghadapi Pilkada Rohul. Namun demikian. PAN juga tidak menutup peluang berkoalisi dengan partai-partai yang kadernya ikut dalam penjaringan Balonbup dan Balon Wabub PAN.

“Jika nantinya ada Balonbup yang ikut penjaringan PAN Rohul direstui DPP, maka dia wajib menggandeng Kader dari PAN,” beber zulfiker.***(arie)