Wabub Berharap GP Anshor Bisa Bentengi Umat Dari ajaran Sesat dan Radikal
Wabub Berharap GP Anshor Bisa Bentengi Umat Dari ajaran Sesat dan Radikal

Dayo(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu ir.H. Hafith Syukri MM, mengharapkan Gerakan Pemuda Anshor dapat memainkan peranya dalam membentengi umat islam dalam dalam menepis ajaran sesat serta ajaran Radikal Yang saat ini makin marak.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan I dan konfrensi Cabang ke IV Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (10/5/2015) di Pondok pesantren Salafiyah Babusalam di desa dayo kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Menurut Hafith, Dengan keberadaan Warga NU yang telah menyebar Hingga Ke tingkat desa, tentunya kader-kader NU memiliki Akses Lebih luas untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat tentang ajaran-ajaran menyimpang serta ajaran radikalisme. Organisasi-organisasi Sayap NU seperti GP Anshor dan Banzer, harus menjadi garda tedepan dalam menyebarluaskan Prinsip Ajaran NU ahli sunnah wal jamaah.

“Kita berharap, sesudah pelatihan Kepemimpinan dasar GP Anshor ini, Kader-kader Muda yang tergabung dalam ansor Dan Banzer bisa lebih banyak turun kemasayarakat, Tujuanya memberikan Pemahaman-pemahaman tentang islam sehingga membentengi Masyarakat dari Paham-Paham Radikalisme” Kata Hafith Syukri yang juga mustashar Pengurus NU skaligus dewan Pembina GP anshor Rohul

Penutupan Pelatihan PKD GP Anshor ini juga dihadiri petinggi Pengurus Cabang NU rohul seperti ketua tanfidziah NU KH Muhidin, Wakil Ketua Majlis Suro NU KH Abdul Kholik, ketua Dewan Suro skaligus Pengasuh Pp Babuslam Kh Achmad Syuhada, Muhstashasr Pengurus Cabang NU rohul KH. Syahlan , dan Anggota GP Anshor dari 14 kecamatan PAC GP Anshor,

Dalam sambutanya, Ketua GP Anshor Terpilih sutanto menyampaikan Pelatihan Kepempinan Dasar ini, merupakan pelatihan tingkat dasar pertama yang digelar GP Anshor, sejak organisasi sayap NU itu didiran di Rohul pada tahun 2001.

Sutanto juga berterimakasih, terhadap dukungan dari Mustasyar, tanfidziah, hingga DPC NU khusunya Wakil bupati rohul ir. H. Hafith syukri MM yang juga mustashar Pengurus NU skaligus dewan Pembina GP anshor Rohul, karena telah banyak memfasilitasi kegiatan PKD Pertama ini.

Sutanto menyatakan, PKD Ini bertujuan untuk membangkitkan gairah serta mengingatkan kembali tentang sejarah dan garis perjuangan dan NU kepada Kader-kader Anshor. slain itu dalam PKD ini Para kader juga diberikan materi pelatihan manajemen Berogranisasi.

“Kita berharap melalui PKD ini dapat melahrikan Kader-kader GP Anshor yang siap mengantarkan anshor kepada masa ke emasanya, selain itu Kami (GP anshor) dan NU, siap Melindungi dan memback up Rokan Hulu ” tegas sutanto.

Sementara itu, Sekretaris panitia pelaksana Dedi Pontri menyatakan, Kegiatan PKD ini telah digelar dari Tanggal 8 hingga 10 mei 2015. PKD ini, diikuti sekitar 70 Kader Anshor dari dari 14 kecamatan di Rohul.***(rie)